Trendy Ajak Elemen Suporter Kompak dan Solid Dukung Madura United

Kamis, 19 Juli 2018 12:19:25
Reporter : Samsul Arifin
Trendy Ajak Elemen Suporter Kompak dan Solid Dukung Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Salah satu komunitas Suporter Madura United FC Taretan Dhibi' mengajak seluruh elemen suporter Madura Bersatu, agar selalu kompak dan solid mendukung tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2018.

Sebab selama ini tim kebanggaan masyarakat Madura, didukung empat elemen suporter yang tersebar di empat wilayah di Madura. Meliputi suporter K-Conk Mania Bangkalan, Peccot Mania Sumenep, Taretan Dhibi' Pamekasan dan Trunojoyo Mania Sampang.

"Mari kita bersatu dan jangan ada perpecahan di antara kita dalam mendukung tim kebanggaan, serta selalu menjunjung tinggi adigum Madura Bersatu. Paggung settong ateh (satu hati)," kata Koordinator Lapangan Taretan Dhibi' Munadi kepada beritajatim.com, Kamis (19/7/2018).

Diakuinya, empat elemen suporter di Madura memang memiliki dapur dan resep berbeda. Namun hal itu bisa melebur dan menjadi satu kesatuan yang kuat dan tidak terpisahkan saat mendukung Madura United bertanding. "Kita memang berbeda, tapi kita satu hati mendukung tim kebanggaan Madura United FC," ungkapnya.

"Dari awal kami memang sudah komitmen untuk selalu memberikan dukungan terbaik bagi tim kebanggaan, menang kita dukung kalah pun juga harus kita dukung. Tak kalah penting kita tetap bersaudara mendukung kebanggaan," sambung Munadi.

Disinggung soal sepinya tribun saat Madura United menjamu Perseru di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (17/7/2018) lalu. Pihaknya menilai hal itu lumrah dan bisa saja terjadi di komunitas suporter manapun. "Soal kemarin kami tidak bisa berkomentar, tapi kami kira hal itu hanya miskomunikasi. Selebihnya itu persoalan internal dan semoga segera diselesaikan," jelasnya, singkat.

"Namun yang pasti kami tetap mengajak seluruh elemen suporter Madura Bersatu untuk bersama-sama memberikan dukungan terbaik bagi tim kebanggaan Madura United, bagaimanapun kita itu satu dalam bingkai Madura Bersatu mendukung kebanggaan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai keberadaan suporter merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah tim. "Seperti kita tahu bahwa suporter merupakan elemen penting dalam sebuah tim, suporter adalah pemain ke-12," bebernya.

"Saat ini mari kita rukun dan berdampingan memberikan dukungan total untuk tim kebanggaan, apalagi saat ini tim membutuhkan dukungan dari pemain ke-12 (suporter) untuk membangkitkan motivasi dan semangat pemain agar bisa berprestasi," pungkasnya. [pin/ted]

Tag : madura united

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga