Keok Dua Kali di Kandang, Pelatih Semeru FC Putar Otak

Rabu, 11 Juli 2018 19:51:48
Reporter : Harry Purwanto
Keok Dua Kali di Kandang, Pelatih Semeru FC Putar Otak

Lumajang (beritajatim.com) - Kekalahan beruntun 2 kali di kandang, membuat Pelatih Semeru FC, Putut Widjanarko memutar otak untuk meracik dan membangkitkan mental anak asuhnya. Akibat kehilangan 6 poin di kandang, The Lava berada di posisi 8 Klasemen grup Timur Liga 2 Indonesia.

"Saya siapkan taktik dan strategi sesuai kemampuan pemain. Mental pemain paling utama," ungkap Putut pada beritajatim.com, Rabu (11/7/2018).

Baginya, kekalahan 2 kali beruntun memang tak harus terjadi dengan bermain di hadapan pendukungnya. Namun, dalam sepak bola bisa saja terjadi dan perlu ada perbaikan. "Evaluasi dan evaluasi, itu yang tengah kita lakukan. Apalagi minggu ini away ke Sleman," paparnya.

Putut mulai meracik komposisi pemain yang kuat bermainan bertahan dan menyerang.  Kemudian mengajak bicara hati ke hati pada sejumlah pemain untuk bangkitkan morilnya. "Saya minta pemain lupakan kekalahan dan meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya," terang mantan pemain Persebaya era 80-an itu.

Mengenai banyaknya kritikan atas penampilan anak asuhnya, Putut akan menerima masukan dan saran. Namun, jika membicarakan Semeru FC bisa terpuruk dan degradasi terlalu dini. "Kita masih di pekan delapan, perjalanan masih panjang dan kita fokus kesana. Saya juga tak ingin kalah dan berada dipapan bawah," pungkasnya. (har/kun)

Tag : semeru fc

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga