Ini Kesempatan Inggris Cetak Sejarah

Rabu, 11 Juli 2018 14:25:39
Reporter : Ibnu F Wibowo
Ini Kesempatan Inggris Cetak Sejarah

Surabaya (beritajatim.com) - Jelang laga semifinal Piala Dunia 2018, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengungkapkan bahwa Kroasia merupakan rintangan terakhir bagi anak asuhnya untuk melaju ke putaran final dan menjadi kembali menjadi Juara pada gelaran 4 tahun sekali ini.

"Sebagai tim, laga melawan Timnas Kroasia nanti malam adalah kesempatan lain bagi kami untuk mencetak sejarah. Melalui laga ini, kami dapat menjadi lebih kuat dan jauh lebih baik lagi. Bukan hanya untuk saat ini saja, melainkan demi masa depan," kata Coach Southgate dikutip dari Sky Sports.

Pria yang pernah memperkuat Timnas Inggris ini lebih lanjut juga mengungkapkan apabila mampu memenangkan Piala Dunia 2018 kali ini, maka akan menjadi pembuktian bagi tim yang mayoritas berkomposisi pemain muda ini. "Karena saya juga sadar, orang-orang berkata bahwa Timnas Inggris jarang memperoleh hasil memuaskan pada Kejuaraan besar seperti ini. Jadi, ini kesempatan kami," ujarnya.

Meski demikian, pria yang selalu berpenampilan necis ketika mendampingi anak asuhnya bertanding ini juga memandang bahwa Timnas Kroasia tidak dapat dipandang sebelah mata. "Mereka merupakan salah satu tim terbaik di Piala Dunia 2018," ungkapnya.

"Coba saja lihat apa yang bisa mereka lakukan ketika mendapatkan bola. Bukan hanya itu saja, skill individual masing-masing pemainnya juga sangat luar biasa. Sungguh benar-benar luar biasa," pungkas Coach Southgate.

Sebagai informasi, laga Inggris melawan Kroasia yang akan berlangsung pada Kamis (12/7/2018) dini hari nanti akan menentukan lawan bagi Timnas Perancis di laga final Piala Dunia 2018.

Timnas Perancis sendiri berhasil mengantongi tiket laga final seusai menumbangkan Belgia pada laga semifinal yang berlangsung Rabu (11/7/2018) dini hari. [ifw/but]

Tag : piala dunia

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga