Surat Mengharukan Ronaldo untuk Fans Real Madrid

Rabu, 11 Juli 2018 12:47:12
Reporter : Ribut Wijoto
Surat Mengharukan Ronaldo untuk Fans Real Madrid

Surabaya (beritajatim.com) - Cristiano Ronaldo telah resmi meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke Juventus. Kepindahan Ronaldo menjadi perbincangan luas di lingkungan publik bola. Wajar saja, dalam 9 tahun terakhir, Ronaldo sukses menjadi ikon Real Madrid.

Bagi Ronaldo sendiri, bermain di Real Madrid diakui sebagai bagian penting dari perjalanan kariernya. Dia merasakan tahun-tahun yang menggembirakan bersama Real Madrid.

"Saya hanya memiliki rasa terima kasih yang melimpah kepada klub ini, para penggemarnya dan kota ini. Saya hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya atas kasih sayang yang saya rasakan," tulis Ronaldo melalui surat yang ditayangkan oleh laman resmi Real Madrid.

Tidak hanya prestasi berlimpah, Ronaldo juga merasakan situasi unik selama berseragam Real Madrid. Entah apa yang dimaksud dengan pengalaman unik tersebut.

Namun, Ronaldo menyadari, Real Madrid bersama dengan manajemen dan penggemarnya bukanlah tempat yang mudah baginya. Di Madrid, ada tuntutan untuk selalu menunjukkan permainan terbaik, level tertinggi. Dan pekerjaan tersebut bisa dilalui Ronaldo berkat teman-teman pemain yang hebat.

"Di lapangan dan di ruang ganti saya telah mendapat teman-teman yang luar bisa, saya merasakan kehangatan fans yang hebat dan bersama-sama kita telah merebut 3 gelar Champions berturut-turut dan 4 Champions dalam 5 tahun. Dan bersama semua itu, pada level individu, saya merasa puas bisa merebut 4 Bola Emas dan 3 Sepatu Emas. Semua itu diperoleh selama masa saya di klub luar biasa ini," papar Ronaldo.

Kini, secara mengharukan, Ronaldo meyakini bahwa waktunya telah selesai. Dia memilih untuk pindah. "Saya telah melakukan refleksi mendalam dan saya sadar bahwa sudah waktunya untuk membuka siklus baru. Saya pergi tetapi kostum ini, perisai ini dan Santiago Bernabéu akan tetap saya rasakan sebagai bagian diri saya dimanapun saya berada," tutur Ronaldo. [but]

Berikut Surat Lengkap Ronaldo:


Tahun-tahun yang saya lalui di Real Madrid, dan di kota Madrid ini telah merupakan tahun-tahun yang paling bahagia dalam hidup saya.
 
Saya hanya memiliki rasa terima kasih yang melimpah kepada klub ini, para penggemarnya dan kota ini. Saya hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya atas kasih sayang yang saya rasakan. 
 
Akan tetapi saya berpikir bahwa sudah saatnya untuk membuka masa baru dalam hidup saya dan karena itu saya meminta kepada klub agar bisa menerima transfer saya. Demikian saya rasakan dan saya memohon kepada semua dan secara khusus kepada para penggemar agar bisa mengerti. 
 
9 tahun yang sangat luar biasa. 9 tahun yang unik. Waktu itu untuk saya merupakan hal yang sangat mengesankan, penuh dengan pengakuan meskipun sulit karena Real Madrid adalah salah satu klub dengan tuntutan tertinggi, tetapi saya sadar saya tidak akan pernah melupakan bahwa  di sini saya menikmati sepak bola sebagai sesuatu yang unik. 
 
Di lapangan dan di ruang ganti saya telah mendapat teman-teman yang luar bisa, saya merasakan kehangatan fans yang hebat dan bersama-sama kita telah merebut 3 gelar Champions berturut-turut dan 4 Champions dalam 5 tahun. Dan bersama semua itu, pada level individu, saya merasa puas bisa merebut 4 Bola Emas dan 3 Sepatu Emas. Semua itu diperoleh selama masa saya di klub luar biasa ini.
 
Real Madrid telah memikat hati saya dan keluarga saya dan karena itu sekali lagi saya ingin megucapakan terima kasih: terima kasih kepada klub, kepada Presiden, kepada Dewan Direksi, kepada teman-teman saya, kepada semua manajer, dokter, fisio dan para pekerja yang telah bekerja keras agar semua berfungsi dan tanpa kenal lelah tetap setia dalam hal-hal kecil. 
 
Terima kasih yang tidak terhingga sekali lagi kepada para penggemar dan terima kasih kepada sepak boal Spanyol. Selama 9 tahun yang luar biasa ini saya telah menghadapi pemain-pemain yang hebat. Rasa hormat dan pengakuan saya kepada semua mereka.
 
Saya telah melakukan refleksi mendalam dan saya sadar bahwa sudah waktunya untuk membuka siklus baru. Saya pergi tetapi kostum ini, perisai ini dan Santiago Bernabéu akan tetap saya rasakan sebagai bagian diri saya dimanapun saya berada.
 
Terima kasih kepada semua dan tentu saja seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kita 9 tahun lalu: Hala Madrid!

Sumber: www.realmadrid.com

Tag : bursa transfer

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga