Tertimbun Berita Ronaldo, Riyad Mahrez Pemain Termahal City

Rabu, 11 Juli 2018 12:00:22
Reporter : Syaikhu Rahman
Tertimbun Berita Ronaldo, Riyad Mahrez Pemain Termahal City

Inggris (beritajatim.com) - Juara Liga Premier Inggris musim 2017-2018 Manchester City resmi meminang gelandang serang Leicester City musim lalu, Riyad Mahrez, sebagai pemain baru pertamanya di musim ini, Selasa 10/7/2018 waktu setempat. Kesepakatan diteken hanya beberapa jam setelah konfirmasi resmi perpindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Pemain asal Aljazair berusia 27 tahun ini telah sepakat menandatangani kontrak bersama The Sky Blues berdurasi lima tahun. Besaran mahar mencapai 60 juta pounds atau Rp 1,1 triliun. Itu artinya, dia berpredikat sebagai pemain termahal yang pernah dibeli The Citizens.

Sebagai pemegang gelar liga Premier bersama Leicester di musim 2015-2016, Mahrez menegaskan ketidak-sabarannya untuk memulai debutnya di City musim depan. Klub yang dia rasa sesuai dengan gaya permainannya yang cenderung menyerang. Sehingga dinilanya dapat meningkatkan kualitras individu dan memberikan peluang banyak torehan prestasi.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan City musim depan, tim yang memainkan sepakbola hebat di bawah Pep Guardiola," kata Mahrez lewat website resmi Manchester City (mancity.com)

Saya pikir kita bisa sukses di tahun-tahun mendatang dan saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang disini,” Tambahnya.

Sejak bergabung dengan Leicester City tahun 2014, Mahrez sudah bermain sebanyak 179 laga dan mengoleksi 48 gol. Puncak karirnya selama berumput di King Power Stadium, selain membawa Leicester City Juara Liga musim 2015-2016. Dia juga berhasil membawa pulang mahkota pemain terbaik Liga Premier Inggris di tahun 2016. [sya/but]

Tag : bursa transfer

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga