Ini Tuntutan Aliansi Wartawan Surabaya Atas Penganiayaan terhadap Oryza

Kamis, 05 Juli 2018 21:36:01
Reporter : Syaikhu Rahman
Ini Tuntutan Aliansi Wartawan Surabaya Atas Penganiayaan terhadap Oryza

Surabaya (beritajatim.com) - Puluhan Wartawan yang mengatas namakan Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) menggelar aksi yang bertempat di depan Gedung Grahadi Surabaya. Aksi sebagai bentuk solidaritas atas insiden pengeroyokan yang dialami oleh Oryza A wirawan salah satu wartawan beritajatim.com yang bertugas di Kabupaten Jember saat meliput pertandingan liga 3 antara Sindo Daraka versus Persid Jember.

Aksi berlangsung lancar. Dimulai dengan orasi dari masing-masing perwakilan massa aksi bebarengan dengan aksi simbolis, yaitu pengumpulan ID Card dari masing-masing peserta yang diinjak oleh salah satu massa aksi sebagai simbol atas pelecehan dan penganiayaan. Aksi berlanjut dengan teatrikal yang memerankan adegan penyeretan dan penganiayaan wartawan oleh para oknum.

Terdapat  beberapa tuntutan yang diaspirasikan oleh massa aksi. Di antaranya agar kejadian ini tidak terulang kembali di daerah-daerah lainnya, kedua meminta PSSI agar segera memberikan sanksi kepada klub yang menganiaya wartawan, terakhir mereka meminta agar panglima Kodam Brawijaya yang mewenangi satuan agar bisa memanggil oknum yang terlibat untuk diberi tindakan tegas karena di video yang terekam terlihat oknum yang memakai baju loreng.

“Jurnalis bukan musuh bagi aparat, mereka berwenang dan menjalankan tugasnya sebagai penjembatan informasi bagi masyarakat,” ujar Antok korlap sekaligus wartawan beritajatim.com

Mereka sepakat untuk terus mengawa perkembangan peristiwa yang dialami hingga prosedur jalur hukum selesai. [sya/but]

Tag : liga 3

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga