Krisis Finansial, Suporter Trunojoyo Mania Galang Koin untuk Persesa

Rabu, 13 Juni 2018 00:26:41
Reporter : Zamachsari
Krisis Finansial, Suporter Trunojoyo Mania Galang Koin untuk Persesa

Sampang (beritajatim.com) - Lantaran klub sepak bola kebanggaannya Persatuan Sepak Bola Sampang (Persesa) ditimpa masalah krisis finansial, kelompok Supporter Trunojoyo Mania melakukan penggalangan dana kepada masyarakat Sampang di sekitar area Monumen, Selasa (12/06/2018).

Pantauan di lapangan, puluhan anggota Trunojoyo Mania yang berasal dari beberapa korwil tersebut, membawa kardus bertuliskan 'Koin Untuk Persesa' untuk meminta sumbangan para penguna jalan raya.

"Koin Untuk Persesa ini sebagai wujud protes dari Trunojoyo Mania kepada Managemen, khususnya terhadap Pemerintah Kabupaten Sampang dan pihak terkait yang hingga saat ini belum menemukan solusi untuk permasalahan krisis finansial pada Persesa Sampang," terang Ketua Umum DPP Trunojoyo Mania, Husaini.

Hasani juga mengaku sangat prihatin terhadap kondisi club kebanggaannya  yang mengalami krisis finansial jelang putaran kedua Liga 3 Jawa Timur.
Terlebih lagi sampai saat ini belum ada nama yang akan mengisi kekosongan pelatih.

"Persesa yang membawa nama Kabupaten Sampang tapi tidak mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab setempat," tegasnya.

Pihaknya berharap dari aksi tersebut nantinya akan menumbuhkan rasa simpati dan kepedulian dari seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten Sampang.

Sementara dari hasil penggalangan koin tersebut terkumpul uang sebanyak Rp. 2.139.900 dan akan dilanjutkan mendirikan posko "Koin Persesa" yang mana akan diserahkan kepada Managemen Persesa tanggal 28 Juni 2018.

Sekedar diketahui, beberapa waktu yang lalu Pemkab Sampang melalui Disporabudpar melakukan pertemuan atau audiensi dengan pihak Managemen, Askab PSSI, KONI dan Supporter kemudian hasil dari pertemuan tersebut direncanakan akan di tindak lanjuti oleh Bupati Sampang.

Namun sayangnya berdasarkan informasi dari Kepala Disporabudpar Aji Waluyo yang telah bertemu dengan Bupati Sampang menyampaikan bahwa tidak bisa memberikan jalan keluar terkait permasalahan di tubuh Persesa dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Managemen.[sar/ted]

Tag : persesa

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga