Persela Pesta Gol ke Gawang PS TIRA 4-1

Senin, 28 Mei 2018 23:13:54
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Pesta Gol ke Gawang PS TIRA 4-1


Lamongan (beritajatim.com) -
Tuan rumah Persela membuat pesta gol ke gawang PS TIRA 4-1 di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Surajaya, Senin (28/05/2018).

Keempat gol Persela diciptakan oleh Loris Arnauld menit ke 29, 45+1 Fahmi Al Ayyubi menit ke 66 dan Shohei Matsunaga menit ke 73. Gol balasan PS TIRA diciptakan Andy Setyo Nugroho menit ke 23.

Sejak kick off Persela langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang pertama melalui Saddil Ramdani tendangannya masih ditangkap kiper PS TIRA Syahrul Trisna Fadillah.

Persela kembali membangun serangan lewat winger Saddil Ramadani. Sayang, umpan crossing masih bisa ditangkap kiper PS TIRA.

Pemain impor Persela asal Jepang, Shohei Matsunaga melakukan tendangan keras diluar kotak pinalti tapi masih mampu ditepis kiper PS TIRA yang tampil cukup brilian.

Terus ditekan PS TIRA akhirnya mampu membobol gawang Persela di menit ke 23 melalui Andy Setyo Nugroho setelah memanfaatkan umpan bek kiri Abdul Nurul Lestaluhu.

Tertinggal satu gol membuat pemain Persela tersengat. Umpan Shohei Matsunaga ke jantung pertahanan mampu dimanfaatkan oleh sundulan kepala Loris Arnauld di menit ke 29 sehingga kedudukan menjadi 1-1

Loris Arnauld menambah gol keduanya di menit ke 45+1 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan crossing Bihrul Walidain kedudukan menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Persela langsung on fire, dan nyaris menambah gol sayang sundulan kepala Shohei Matsunaga masih lemah.

PS TIRA memperoleh peluang melalui Mario Roman Berriex sayang tendangan kerasnya melenceng tipis di sisi kanan gawang Persela.

Menit ke Fahmi Al Ayyubi mencetak gol ketiga bagi Persela di menit ke 66 setelah memanfaatkan bola muntah. Kedudukan berubah lagi menjadi 3-1

Tertinggal tiga gol, pemain PS TIRA Alexander Rakic nyaris memperkecil ketinggalan sayang tendangan datarnya ditepis kiper Persela Dwi Kuswanto.

Persela kembali menambah gol keempatnya melalui Shohei Matsunaga di menit ke 73  kedudukan menjadi 4-1 untuk Persela

Lagi-lagi Persela melalui serangan balik, mendapat hadiah pinalti setelah tendangan Fahmi Al Ayyubi menyentuh tangan pemain PS TIRA. Eksekusi yang dilakukan oleh Loris Arnauld gagal membuahkan hasil karena mampu ditepis kiper PS TIRA Syahrul Trisna Fadillah.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih tetap 4-1 untuk kemenangan Persela.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Persela Aji Santoso mengatakan, pertandingan cukup menegangkan meski tertinggal dulu. Kemenangan ini buat ultah Kabupaten Lamongan yang ke 449 tahun.

"Kemenangan ini buat ultah Kabupaten Lamongan serta ribuan supporter yang terus mendukung pemain di lapangan," katanya.

Mengenai kekalahan telak ini pelatih PS TIRA Rudy Eka Priyambada menuturkan hasil ini cukup kaget dan kecewa tetapi harus diterima dan akan ada evaluasi.

"Kekalahan ini menjadi bahan evaluasi. Laka lantas juga membuat pemain down ada pemain berdarah dan saya duduk di depan sedikit trauma. Lini belakang juga menjadi evaluasi meski kami pasang lima bek tapi tetap kebobolan empat gol," tuturnya. dnyPersela Pesta Gol ke Gawang PS TIRA 4-1[dny/ted]

Tag : persela

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga