Pertandingan Lawan PS TIRA Penting Bagi Persela

Minggu, 27 Mei 2018 16:04:34
Reporter : Deni Ali Setiono
Pertandingan Lawan PS TIRA Penting Bagi Persela

Lamongan (beritajatim.com) - Kalimat saatnya Persela Lamongan bertengger di papan atas di kompetisi Liga 1 2018 merupakan harga mati. Pasalnya, jika di pertandingan pada Senin (28/5/2018) malam menang atas PS TIRA, tim asuhan Aji Santoso itu, meleset ke rangking tiga menggeser PSM Makasar.

Tidak salah jika mantan pelatih timnas itu menuturkan, pertandingan besok malam sangat menentukan dan penting buat Persela. Sebab, jika menang bisa berada di papan atas. Sebaliknya, jika seri atau kalah akan tergeser oleh tim lain.

"Bagi kami pertandingan melawan PS TIRA besok malam boleh dibilang menentukan. Jadi targetnya wajib tiga poin karena bisa menjadi motivasi bagi pemain," ujar Aji Santoso, Minggu (27/5/2018) kepada wartawan.

Pelatih asal Kepanjen Malang itu juga menambahkan, menghadapi PS TIRA timnya tampil full team. Bahkan, bek kanan Bihrul Walidain sekaligus kapten kesebelasan bisa diturunkan usai menjalani akumulasi kartu kuning.

"Semua pemain dalam kondisi siap tempur termasuk stopper Wallace Costas yang sempat kepalanya cedera saat bertanding melawan Barito Putera," tambahnya.

Disinggung mengenai ketajaman striker PS TIRA Alexander Rakic yang menjadi mesin gol tim lawan, Aji Santoso mengatakan dirinya mengakui striker PS TIRA itu sangat tajam dan selalu mencetak gol meski bermain di laga tandang. Kendati demikian, dirinya tidak menerapkan man to man marking untuk mengantisipasinya.

"Kami akan bermain normal saat melawan PS TIRA. Soal kelemahan dan kelebihannya saya tidak membocorkan ke publik. Sebab, hal itu merupakan bagian dari strategi," ungkapnya.

Sementara, pemain belakang Persela Arief Setya menyatakan dirinya siap tampil all out untuk meredam play maker PS TIRA Gustavo Lopez yang menjadi otak serangan.

"Saya sudah dibekali bagaimana mematahkan serangan PS TIRA saat berlatih. Saya siap berduel dengan Alexander Rakic maupun Gustavo Lopez," tandasnya.

Bagi Persela di pertandingan besok malam menang merupakan hukumnya wajib. Pasalnya, jika menang Persela mengemas 17 poin dari 11 laga akan dilakoni. [dny/suf]

Tag : persela

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga