Persid Jember akan Cari Pemain Loyal

Selasa, 15 Mei 2018 21:45:39
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember akan Cari Pemain Loyal

Jember (beritajatim.com) - Faktor kedaerahan ternyata tak menjamin loyalitas. Inilah yang dipelajari Manajer Persid Jember Mirza Rahmulyono dari mundurnya delapan pemain secara mendadak beberapa hari lalu.

"Hari ini kita belajar apa itu loyalitas. Di saat tim sedang fokus persiapan menjelang pertandingan Piala Indonesia kemarin melawan Persekabpas, delapan pemain tidak hadir di lapangan tanpa alasan yang jelas (mogok)," kata Mirza, Selasa (15/5/2018).

Delapan pemain itu adalah sang kapten Iwan Sampurno, Muhammad Faisol Yunus, M. Akbar, M. Lutfi, Rizkiyanto, Nanang Hidayat, Athfal Khoirul Umam Fanani, dan kiper Nanda Pradana.

Mayoritas pemain yang mengundurkan diri adalah asli Jember. Mundurnya mereka secara mendadak dinilai Mirza sangat merugikan tim. "Ini tindakan indisipliner," katanya.

Para pemain mundur setelah ada wacana manajemen meniadakan gaji bulan Mei dan Juni, menyusul tidak adanya pemasukan karena kompetisi sepak bola Liga 3 libur. Manajemen hanya akan memberikan uang saku latihan.

"Tapi itu adalah sebatas wacana  yang belum saya sampaikan secara resmi. Dan belum waktunya mereka menuntut gaji karena mereka belum melaksanakan kewajiban di bulan ini," kata Mirza.

Dari peristiwa ini, Mirza tahu mana saja pemain yang loyal dan tidak. "Saya hanya akan bekerja dengan pemain yang memiliki nilai Loyalitas tinggi terhadap Persid. Saya akan menggaji full 16 pemain setia, yang sebenarnya secara skill tidak jauh berbeda dengan delapan pemain tersebut," katanya.

"Saya berjanji saya akan mendatangkan pemain-pemain yang lebih bagus kualitasnya untuk persiapan putaran kedua, yang tentunya pemain yang memiliki attitude yang bagus," kata Mirza. (wir/ted)

Tag : persid jember

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga