Teror Bom Surabaya, Pelatih Persija Cemas

Selasa, 15 Mei 2018 08:01:32
Reporter : -
 Teror Bom Surabaya, Pelatih Persija Cemas

Jakarta (beritajatim.com) - Rentetan teror bom yang terjadi di Surabaya membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra cemas. Tapi, dia yakin pihak kepolisian bisa menjaga keamanan pertandingan Persija melawan Home United.

Persija akan menjamu Home United pada leg kedua semifinal Piala AFC Zona Asia Tenggara, Selasa (15/5/2018). Di leg pertama, Macan Kemayoran kalah 2-3 dan hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos.

Minggu (13/5), tiga bom meledek di tiga gereja berbeda di Surabaya. Kemudian malam harinya bom juga meledak di Rusunawa. Senin (14/5) pagi, bom kembali meledak di Polrestabes Surabaya.

Teco pernah tinggal di Surabaya cukup lama. Dia mengaku sedih dengan insiden tersebut. Bahkan, banyak keluarganya yang bertanya soal bom Surabaya.

"Saya orang Brasil, tapi saya tinggal di Surabaya 5 tahun, waktu saya kerja di Persebaya. Waktu itu tidak ada masalah di sana. Sekarang dua hari ini ada banyak bom di sana. Buat nama Indonesia ini kurang bagus," ujar Teco, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senin (14/5).

"Sudah berapa saudara saya dari Brasil bertanya kepada saya mengapa itu terjadi. Saya tidak bisa jawab karena saya tidak tahu," lanjutnya.

Teco berharap, tak ada lagi teror terjadi di Indonesia dan pertandingan Persija melawan Home United bisa berjalan lancar dan serta aman.

"Buat pertandingan nanti, ada polisi dan pihak keamanan yang menjaga. Saya pikir harus benar-benar dicek sebelum masuk stadion. Agar aman semuanya, buat pelatih, pemain, dan penonton. Saya pikir polisi akan kerja keras buat laga besok," tandasnya. [inilah.com]

Tag : persija

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga