Persid Jember Kandas di Pasuruan

Senin, 14 Mei 2018 22:10:24
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Kandas di Pasuruan

Jember (beritajatim.com) - Perjuangan klub Liga 3 asal Kabupaten Jember, Persid, di Piala Indonesia kandas di fase pertama. Tim berjuluk Macan Raung ini dikalahkan tim sesama Liga 3 Persekabpas 0-1 di Stadion R. Soedarsono, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (14/5/2018).

Gol tunggal Persekabpas dicetak Misbakhul Huda pada menit 24. Persid harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah pada menit 48, bek tengah Yogi Apriliadi terkena akumulasi dua kartu kuning. Sedikit-banyak keluarnya Yogi membuat ritme permainan menyerang pada awal-awal pada babak kedua pun ambyar.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim bermain hati-hati. Persid tidak bermain terlampau frontal, menyusul mundurnya tujuh pemain dua hari sebelum pertandingan. Para pemain cadangan yang menjadi pemain inti berusaha melakukan adaptasi.

Gol Persekabpas terjadi karena pemain bertahan Persid luput menjaga Huda. Berawal dari sisi kanan, Muhammad Faruq mengirimkan umpan lambung. Bola berhasil dihalau para pemain Persid, namun jatuh di kaki Ricko Hardiansyah.

Ricko melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berbelok setelah mengenai kaki Misbakhul. Kiper Persid Trip Priyadi pun tak berdaya menahan derasnya bola masuk ke gawangnya.

"Ini jadi pelajaran. Kami main di sana tanpa beban. Anak-anak sudah bagus meski bermain dengan 10 pemain. Terbukti Persekabpas tidak bisa cetak gol, dan bahkan kami punya beberapa peluang," kata Manajer Persid Mirza Rahmulyono.

Mirza mengatakan, kehilangan tujuh pemain tidak seburuk yang dibayangkan. "Standar permainan tidak berbeda jauh. Para pemain lapis kedua kami tidak jelek. Mereka sama bagusnya. Cuma skema pelatih yang membuat mereka selama ini di lapis kedua. Terkadang mereka bermain untuk rotasi," katanya.

Sepulang dari Pasuruan, Persid akan tetap berlatih, termasuk saat puasa. Mereka bersiap menghadapi putaran kedua Liga 3 pada Juli mendatang. [wir/kun]

Tag : persid jember

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga