Laga PSID Vs Persebaya U-19

Suporter Galang Dana untuk Bonek Korban Penganiayaan

Rabu, 28 Maret 2018 22:07:10
Reporter : Yusuf Wibisono
Suporter Galang Dana untuk Bonek Korban Penganiayaan

Jombang (beritajatim.com) - Aksi sosial dilakukan Bonek (pendukung Persebaya) dan Jomber (pendukung PSID Jombang) saat menonton pertandingan uji coba antara PSID melawan Persebaya U19 di Stadion Merdeka, Rabu (28/3/2018).

Saat jeda babak kedua, kordinator Jomber, Paijo langsung maju ke depan. Lewat pengeras suara, dia mengawali kata-katanya dengan salam satu nyali. Selanjutnya, Paijo membeberkan tentang adanya empat Bonek Jombang yang saat ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Para pendukung Persebaya itu menjadi korban penganiayaan saat menumpang truk ke Surabaya untuk menyaksikan pertanding antara Persebaya melawan Perseru, Minggu (24/3/2018). Saat berada di Balongbendo, Sidoarjo, mereka menjadi korban penganiayaan.

Beberapa orang mengalami luka-luka dan dua orang di antaranya, Rerindra Felix (13) dan Muhammad Hasan (17) dalam kondisi kritis. Semua Bonek merupakan warga Jombang. "Mari kita menggalang solidaritas untuk membantu kawan kita yang mendapat musibah," ujar Paijo.

Sejurus kemudian, beberapa supoter langsung membawa kardus ke tribun penonton. Para Bonek berebut memasukkan uang sumbangan ke kardus tersebut. Kardus berkeliling dari ujung timur hingga ujung barat stadion.

Walhasil, hingga pertandingan usai, sumbangan terkumpul hingga Rp 3,5 juta. "Seluruh uang tersebut akan kita serahkan ke keluarga korban. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan penderitaan kawan kita Bonek," ujarnya. [suf]

Tag : bonek persebaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga