Cara Banyuwangi Jaring Atlet Voli Usia Dini

Minggu, 25 Maret 2018 20:05:58
Reporter : Rindi Suwito
Cara Banyuwangi Jaring Atlet Voli Usia Dini

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kejuaraan bola voli tingkat pelajar SD/MI dan SMP/MTs kembalu digelar. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa berbakat di Banyuwangi. Kejuaraan ini merupakan even tahunan yang digelar pemerintah daerah untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli masa depan.

Kompetisi yang dibuka langsung Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko tersebut dipusatkan di GOR Tawangalun dan akan berlangsung selama enam hari, mulai 22-27 Maret 2018.

Yusuf mengatakan, kompetisi ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan berlatih spotivitas bagi para pelajar Banyuwangi, khususnya pelajar SD/MI dan SMP/MTs.

“Dalam ajang ini, siswa yang bersekolah di kota maupun dari pelosok bisa saling bertemu. Manfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahmi dan bertukar ilmu. Selama kejuaraan berlangsung, berkompetisilah secara fair. Teruslah berprestasi anak-anakku dan jangan lupa menjunjung tinggi sportivitas,” kata Wabup Yusuf, Minggu (25/3/2018)

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wawan Yadmadi menambahkan kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet bola voli.

"Kami memang tengah menjaring atlet-atlet muda sebanyak-banyaknya, yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi baik di tingkat Provinsi  Jawa Timur maupun nasional. Apalagi Asean Games tinggal sebentar lagi. Lewat even ini, kami ingin ada atlet voli dari Banyuwangi yang bisa melenggang ke ajang olah raga tingkat Asia Tenggara itu,” ujar Wawan.

Kejuaraan bola voli pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs se - Kabupaten Banyuwangi ini diikuti sebanyak 64 tim. Dengan rincian, SD/MI putra 13 tim, Putri 11 tim. Ditambah SMP/MTs Putra 27 tim dan Putri 13 tim.

Selain memperebutkan trophy, para pemenang juga akan mendapatkan sejumlah uang pembinaan senilai total Rp. 37 juta. [rin/but]

Tag : voli

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga