Pertina Kabupaten Malang Gelar Tinju Bupati Cup Perdana

Sabtu, 24 Maret 2018 21:35:32
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Pertina Kabupaten Malang Gelar Tinju Bupati Cup Perdana

Malang (beritajatim.com) - Prestasi olahraga Tinju di Kabupaten Malang seoptimal mungkin coba dibangkitkan. Tak ingin berpangku tangan, para pengurus Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Malang, menggelar Turnamen Tinju Amatir bertajuk Bupati Malang Cup Ke-1.

Seketaris Pertina Kabupaten Malang, Muhammad Sulaiman, Sabtu (24/3/2018) malam pada beritajatim.com di Halaman Luar Stadion Kanjuruhan sebelum turnamen dimulai mengatakan, sudah cukup lama olahraga Tinju di Kabupaten Malang vakum.

Di tengah kevakuman itulah, pengurus Pertina masa Bhakti 2017-2021 mendatang, bertekad membangkitkan kembali kejayaan Tinju di Malang Raya seperti pada masa keemasannya dulu. "Malam ini kita gelar turnamen Tinju Bupati Malang Cup Ke-1. Ada 30 petinju amatir yang ikut dalam turnamen hari ini," ungkap Sulaiman.

Menurutnya, seluruh petinju akan bertanding di kelas 52, 55 dan 56 kilo. Ke 30 petinju berasal dari Pengurus Cabang (Pengcab) Pertina Probolinggo, Pacitan, Pasuruan, Kota Malang dan Kabupaten Malang. "Turnamen ini juga diikuti 3 sasana tinju dari Karlos, Bululawang dan Lanud Abdulrahman Saleh. Kita pakai sistem gugur," bebernya.

Sulaiman melanjutkan, tujuan dari turnamen malam ini, selain eksebisi dan juga mencari bibit-bibit petinju profesional. Serta, menjadi ajang persiapan Pertina Kabupaten Malang dalam Pekan Olahraga Provinsisi (Porprov) Jatim tahun 2019 mendatang di Kabupaten Tuban.

"Target kami untuk Porprov atlet dari Pertina Kabupaten Malang bisa meraih 2 emas. Ada 5 petinju yang kita bawa dalam Porprov untuk turun di kelas, 50, 54 dan 56 kilogram," kata Sulaiman.

Ia menambahkan, rangkain turnamen tinju Bupati Malang Cup Ke-1, juga diramaikan dengan Festival Kuliner dan Edu Fair 2018. Serta pentas seni dan perlombaan mulai dari tari, dance, fashion show, mewarnai, lomba make-up untuk tingkat umum dan pelajar.

Di tengah turnamen tinju malam ini, Pengurus Pertina Kabupaten Malang Masa Bhakti 2017-2012 akan dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna. (yog/kun)

Tag : tinju

Berita Terkait

Kanal Olahraga