KTPI Gelar Tinju Professional di Hari Pers Nasional 2018

Rabu, 21 Februari 2018 12:10:10
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
KTPI Gelar Tinju Professional di Hari Pers Nasional 2018

Surabaya (beritajatim.com) - Sebagai bentuk perwujudan kepedulian terhadap bidang olah raga, khususnya memasyarakatkan tinju profesional di Jawa Timur dan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2018, Komisi Tinju Professional Indonesia (KTPI) Jawa Timur bersama Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Tinju Professional pada tanggal 22 Februari 2018, di GOR CLS, Surabaya.

"Misi kami yang terpenting adalah membangkitkan gairah pada  pengusaha, sponsor, donatur untuk bersimpati memberdayakan kembali potensi cabang olah raga tinju di Jawa Timur dan mencari bibit-bibit atlet petinju profesional yang baru," Kata Ketua Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Jawa Timur Enrique Rodrigo Andreas, Rabu (21/2/2018).

Ia menambahkan saat ini  banyak juara dunia tinju profesional yang berasal dari Jawa Timur, Komisi Tinju Profesional Indonesia Jawa Timur berharap akan mampu mengkader calon juara-juara berikutnya dimana Jawa Timur menjadi barometer prestasi petinju profesional.

"Disamping event ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap atlet-atlet petinju profesional di Jawa Timur maupun mantan atlet petinju untuk diberdayakan secara optimal," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua SIWO PWI Jawa Timur Erwin Muhammad yang mengatakan pertandingan tinju professional ini diharapkan mampu membangkitkan kembali arena tinju professional yang selama tidak banyak di gelar.

"Kita sangat rindu muncul bibit-bibit baru atlet tinju Professional  seperti era Ellias Pical, Hengky Gun, Yani Hugler maupun Nurhuda yang mampu berbicara di arena internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Promotor Steven Samuel Bintoro menjelaskan kejuaraan ini mempertandingkan  kelas  Walter, kelas Bantam yang akan merebutkan sabuk kejuaaran nasional KTPI dan dan kelas ringan  yang akan merebutkan sabuk PWI Jatim.

Pada pertandingan utama yaitu kelas Walter junior 63, 5 Kilogram yang  mempertandingkan utama  antara petinju  Anthony dari sasana  ‘Round One BC’  Surabaya  melawan Kevin dari sasana ‘Watu Malang’  Solo. Dan pada kelas Bantam 53, 5 Kilogram mempertandingkan petinju Galih dari sasana ‘Yon Bek Ang BC’ Malang melawan Tomy Seran dari sasana ‘Halilulik BC’ Sidoarjo.

Sementara untuk perebutan sabuk PWI Jatim, dipertandingkan kelas ringan 61,3 kilogram antara Heldi Darwis dari Sasana ‘Kuda Liar’ Sidoarjo melawan Hero Tito dari sasana ‘De Cross BC’ Malang.

Kejuaraan ini juga mempertandingan partai tambahan dikelas menengah 72 kilogram antara dikas rollis dari Lumajang melawan Jakfar Shodiq dari Probolinggo dan  kelas bulu yunior 55,1 kilogram antara Iwan Key dari Malang melawan Machfud dari Banyuwangi. 

Selain itu juga akan dipertandingkan kelas terbang yunior 48 kilogram antara Faizal Akbar dari Lumajang melawan Rochim dari Banyuwangi dan kelas amatir perempuan antara Rani Balu dari Malang melawan Indah petinju perempuan dari Jombang.[way/kun]

Tag : tinju, hpn, wartawan

Berita Terkait

Kanal Olahraga