Ditahan Imbang Tim Kasta Bawah, Pelatih Spurs Pasrah

Senin, 19 Februari 2018 11:03:36
Reporter : -
Ditahan Imbang Tim Kasta Bawah, Pelatih Spurs Pasrah

Manchester - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino hanya bisa geleng-geleng kepala seusai timnya ditahan imbang 2-2 tim papan bawah liga kasta ketiga di Inggris, Rochdale AFC, pada babak kelima Piala FA, di Stadion Spotland, Ahad (18/2) malam WIB. Dia mengakui timnya telah mengalami hari yang sulit.

Dia mengatakan Rochdale memang pantas mendapatkan pujian atas upaya mereka mengimbangi Spurs. "Kabar baiknya adalah kami hidup setelah hari yang sulit, sekarang kami harus maju, kami punya kesempatan lain untuk sampai ke perempat final," katanya optimistis, dilansir Sky Sports, Senin (19/2).

Pochettino juga menarik pernyataannya yang sempat mengeluhkan lapangan Spotland sebelum bertandang ke kandang lawan. Kini, ia tak mencari alasan atas permainan pas-pasan timnya.

“Lapangannya bagus, bagus sekali. Saya senang karena saya pikir ini adalah pertandingan yang hebat dan saya pikir lapangan membantu membuat untuk kedua tim," tuturnya.

Tuan rumah unggul terlebih dulu lewat gol Ian Henderson pada menit 45. Spurs mampu membalas keunggulan menjadi 2-1 melalui upaya Lucas Moura menit ke-59 dan Harry Kane menit ke-88.

Kane mencetak gol setelah Spurs mendapatkan hadiah penalti, yang dieksekusi sempurna oleh bomber andalan The Lilywhites itu. Keunggulan membuat tim tamu merasa kemenangan sudah digenggam tangan sehingga lini belakangnya sedikit lengah.

Perasaan kesal tampak dari wajah Pochettino pada menit injury time atau tambahan waktu tiga menit ketika Steve Davies berhasil menceploskan gol. Dengan hasil ini, Rochdale dan Spurs akan melakoni laga ulangan atau replay yang akan digelar di Stadion Wembley.

"Kami tidak mengeluh karena mereka pantas pergi dan bermain di Wembley pada 27 Februari. Saya pikir setelah Harry mencetak gol, kami semua yakin laga itu dimenangkan," tambah Pochettino.

Tidak hanya Spurs dan Rochdale yang akan melakoni duel replay. Satu spot babak perempat final masih menjadi rebutan antara Swansea City dan Sheffield Wednesday. Keduanya harus melakoni laga ulangan 27 Februari mendatang setelah bermain imbang beberapa hari lalu.

Sejauh ini, lima tim telah menggenggam tiket perempat final, mereka di antaranya, Manchester United, Brighton & Hove Albion, Leicester City, Chelsea, dan Southampton. Southampton masih menunggu pemenang antara Wigan Athletic atau Manchester City yang akan bertanding pada Selasa (20/2) dini hari WIB. [kun]

Tag : liga inggris, tottenham spurs

Berita Terkait

Kanal Olahraga