Madura United Kembali Sua Persebaya di Turnamen PGK 2018

Selasa, 13 Februari 2018 11:07:13
Reporter : Samsul Arifin
Madura United Kembali Sua Persebaya di Turnamen PGK 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC kembali akan saling berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada babak kualifikasi grup turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Stadion Batakan Balikpapan.

Pada turnamen edisi kedua tersebut tercatat sebanyak 8 tim akan bersaing menjadi yang terbaik, terhitung mulai Jum'at (23/2/2018) hingga Minggu (4/3/2018) mendatang. Keduanya akan bentrok pada babak kualifikasi grup B bersama dua tim lainnya, yakni tuan rumah Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC.

Menariknya pada babak tersebut, pertemuan antara skuad berjuluk Bajul Ijo melawan Laskar Sape Kerrab bakal menjadi laga ulangan duel Derby Suramadu seperti yang terjadi pada babak kualifikasi Grup C Piala Presiden 2018, beberapa waktu lalu.

"Tidak masalah sekalipun kembali bertemu Persebaya, ini akan menjadi laga ulangan pada turnamen Piala Presiden. Tapi kami akan berupaya untuk tampil fight menjalani pertandingan," kata Kapten Madura United FC Fabiano Beltrame, Selasa (13/2/2018).

Selain itu, turnamen PGK bukanlah hal asing bagi skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu. Sebab pada edisi perdana mereka mampu melaju hingga babak final sebelum dikalahkan tuan rumah Pusamania Borneo FC. "Saat ini jelas berbeda dengan turnamen lalu, sebab saat ini persiapan jauh lebih matang," ungkapnya.

Sementara untuk grup A turnamen PGK 2018, terdapat sebanyak empat tim berbeda. Masing-masing Arema FC,  Bali United FC, Mitra Kukar dan tim tuan rumah Pusamania Borneo FC. Keempat tim tersebut nantinya akan bertanding di Stadion Segiri, Samarinda. [pin/kun]

Tag : madura united

Berita Terkait

Kanal Olahraga