Persela Bidik BFC dan PSIS Sebagai Lawan Uji Coba

Senin, 12 Februari 2018 15:22:53
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Bidik BFC dan PSIS Sebagai Lawan Uji Coba

Gresik (beritajatim.com)- Persela Lamongan terus mempersiapkan tim secara serius menjelang kompetisi Liga I 2018. Sebagai persiapannya, skuad yang berjuluk laskar 'Joko Tingkir' itu tengah membidik dua klub yakni Bhayangkara FC (BFC), dan PSIS Semarang sebagai lawan uji cobanya.

Pelatih Persela Aji Santoso mengatakan, untuk agenda uji coba pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan dua tim diatas sebelum bergulirnya kompetisi.

"Komunikasi masih terus berjalan, saya berharap uji coba dapat digelar antara minggu ketiga atau minggu keempat," ujarnya, Senin (12/02/2018).

Ia menambahkan, alasan dipilihnya BFC karena klub tersebut mengajaknya beruji coba. Sedangkan PSIS Semarang dipilih sama dengan BFC. Untuk itu, manajemen Persela masih terus menjalin komunikasi terkait dengan kepastian jadwalnya.

"Nanti uji coba melawan BFC kemungkinan besar digelar di Sidoarjo. Sedangkan lawan PSIS Semarang memakasi sistem home and away," tambahnya.

Saat ditanya soal mundurnya jadwal kick off Liga 1 2018 dari tanggal 3 ke 10 Maret. Dikatakan Aji Santoso, hal itu cukup menguntungkan timnya karena masih ada satu bulan sebelum kompetisi bergulir. "Kami masih ada waktu mempersiapkan tim kalau jadwal mundur," ujarnya.

Selain akan menggelar uji coba lanjut Aji Santoso, dirinya tetap memantau untuk seleksi pemain serta memanfaatkan mematangkan tim. Termasuk menguatkan mental bertanding para pemain. "Ada sisi positif dan negatifnya. Kami pribadi untuk persiapan tim, cukup menguntungkan. Tapi, biaya klub juga membengkak," tandasnya. [dny/kun]

Tag : persela

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga