Pemain Asing Asal Tunisia Ikuti Trail Madura United

Minggu, 11 Februari 2018 18:58:40
Reporter : Samsul Arifin
Pemain Asing Asal Tunisia Ikuti Trail Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC kembali kedatangan satu pemain asing guna menjalani seleksi bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab yang tengah fokus menyusun komposisi guna menghadapi kompetisi resmi Liga 1 musim 2018.

Kali ini pemain asing Asia, Lamjed Chehoudi. Bahkan pemain yang berposisi sebagai playmaker kelahiran Dubai berpaspor Tunisia tersebut, sekaligus menambah persaingan pemain di sektor pemain asing. Sebab saat ini tercatat sebanyak tujuh pemain asing dalam skuad binaan Gomes de Olivera.

Apalagi dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi, setiap klub hanya diizinkan menggunakan empat pemain asing. Meliputi satu pemain asing Asia dan tiga pemain asing non Asia, khususnya dalam mengarungi kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Dalam beberapa hari terakhir, skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu juga Kedatangan dua pemain asing non Asia. Masing-masing Alejandro Fiorina (Striker/Argentina) dan Stevan Markovic (Bek/Serbia Montenegro).

"Semua pemain yang bergabung ke Madura United setelah Piala Presiden, masih berstatus trial. Termasuk Lamjed Chehoudi," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, melalui rilis yang diterima beritajatim.com, Minggu (11/2/2018).

Dalam beberapa bulan terakhir, khususnya pada pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2018, tercatat sebanyak lima pemain asing dalam skuad binaan Gomes de Olivera, yakni Fabiano Beltrame, Marcel Sacramento (Brasil), Nuriddin Davronov (Tajikistan), OK Jhon (Nigeria) dan Patrick N'Koyi (Belanda-Kongo).

Namun pasca memastikan diri dan lolos pada babak 8 besar turnamen pramusim, manajemen lebih dulu melepas Patrick N'Koyi karena dinilai kurang cocok dengan gaya permainan skuad Madura. Terlebih manajemen juga komitmen dan tidak segan mengakhiri kerjasama dengan pemain sekalipun masih terikat kontrak.

Saat ini tercatat masih ada empat pemain asing lawas dan dua pemain asing baru dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, hanya saja dalam mengarungi turnamen mereka hanya diperkenankan menggunakan empat pemain asing dan satu di antaranya pemain asing Asia yang sudah melekat kepada sosok Nuriddin Davronov sebagai suksesor Dane Milovanovic.

Sedangkan satu pemain asing lainnya, yakni OK Jhon tengah persiapan menyusul Cristian Gonzales, Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo sebagai pemain narlturalisasi dan tengah dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). [pin/suf]

Tag : madura united

Berita Terkait

Kanal Olahraga