Raja Sapta : ISSI Jatim Ibarat Pabrik Sepeda

Sabtu, 27 Januari 2018 01:14:35
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Raja Sapta : ISSI Jatim Ibarat Pabrik Sepeda

Surabaya (beritajatim.com) - Raja Sapta Oktohari, resmi melantik  Wachid Wahyudi menjadi Ketua Umum ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Jawa Timur periode 2017 -2021 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (26/1/2018).

Tak hanya melakukan pelantikan, dalam acara tersebut dilaksanakan pula welcome dinner (sambutan makan malam) yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada peserta dan official Tour De Indonesia 2018.

Dalam pelatikan tersebut Raja Sapta Oktohari berharap agar Pengprov ISSI Jatim bisa melakukan pembinaan yang berkelanjutan agar bisa muncul bibit-bibit pebalap dunia.

"Jawa Timur ini ibarat pabrik sepeda, karena banyak atlet-atlet itu yang berasal dari Jawa Timur. Sehingga, ISSI Jatim harus melakukan pembinaan yang serius agar bisa muncul pembalap masa depan Indonesia," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh pengurus ISSI Jatim agar tidak berfikir mencetak atlet hanya untuk Jawa Timur saja. Namun, Jawa Timur bisa berfikir agar mencetak atlet yang bisa masuk di Timnas dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sementara itu, Ketua ISSI Jatim, Wachid Wahyudi mengatakan jika dalam kepengurusannya ia akan memasyarakatkan olahraga sepeda melalui gelaran fun bike (sepeda santai).

Tak hanya itu, ia juga akan melakukan pembinaan atlet sejak usia dini. "Karena sekarang untuk mengikuti PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan datang ini ada batasan usia yaitu usia 21 tahun, maka tentu pembibitan ini dimulai dari usia yang lebih muda. Minimal itu dimulai tingkat SMP, tetapi kita juga akan coba memberikan pelatihan-pelatihan itu mulai usia sedini mungkin," jelasnya
[way/suf]

Tag : balap sepeda

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga