Indomaret Volleyball Tournament 2017 Kembali Jaring Atlet Muda

Kamis, 07 Desember 2017 21:55:14
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Indomaret Volleyball Tournament 2017 Kembali Jaring Atlet Muda

Surabaya (beritajatim.com) - Indomart Vollyball kembali mencari bibit muda. Berbeda dengan penyelenggaraan perdana tahun 2016 lalu, peserta Indomaret Volleyball Tournament 2017 dipastikan akan lebih lengkap.

Tak hanya mempertandingkan tim putra, turnamen antar SMA/SMK dan SMP se-Jawa Timur (Jatim) ini juga akan mempertandingkan tim putri.

Indomaret merupakan salah satu perusahaan yang konsisten membina bola voli. Selain memiliki tim putra Indomaret Sidoarjo yang bermain di Divisi Utama Livoli, mereka juga membangun sejuah akademi di Wonoayu. Akademi bola voli milik Indomaret merupakan salah satu yang terbesar di Jatim.

Tahun ini mereka kembali menggelar Indomaret Volleyball Tournament 2017 yang akan dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo, 11-18 Desember 2017. Turnamen ini adalah bentuk konsistensi Indomaret dalam membina atlet bola voli di Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Sidoarjo.

"Perbedaan yang paling menonjol adalah, di tahun ini kami melibatkan tim putri untuk ikut bertanding. Kami berharap pembinaan di sektor putri pun berkembang sama baiknya dengan sektor putra," jelas Manajer tim Indomaret Sidoarjo Sutono, Kamis (7/12) malam.

Total ada 48 tim yang berpartisipasi di turnamen ini. Rinciannya adalah 16 tim putra kategori SMA/SMK dan delapan tim putri SMA/SMK. Serta 16 tim putra SMP dan delapan tim putri SMP. "Pesertanya berasal dari seluruh Jawa Timur," imbuh mantan pemain voli nasional itu.

Langkah Indomaret mempertandingkan tim putri ini sejalan dengan pembinaan di akademi bola voli miliknya. Saat ini, selain membina pemain voli putra, Akademi Indomaret juga menampung cukup banyak atlet putri yang berasal dari Sidoarjo dan sekitarnya.

"Sekarang jumlahnya 125 atlet putri di Akademi Indomaret. Ada 80 orang lagi yang mengantre, tapi kami pending dulu untuk sementara," sebut Tono. Melalui Indomaret Volleyball Tournament 2017 Sutono berharap akan muncul bibit-bibit baru yang dibidik untuk menghuni skuad Indomaret Sidoarjo di masa depan. [way/but]

Tag : voli

Berita Terkait

Kanal Olahraga