Status Madura United Cadangan AFC Cup 2018

Kamis, 07 Desember 2017 20:37:41
Reporter : Samsul Arifin
Status Madura United Cadangan AFC Cup 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC menyandang status cadangan pada kejuaraan level Asia, AFC Cup 2018 mendatang. Status mereka juga sangat bergantung terhadap Bali United FC yang berlaga di AFC Champions Cup 2018.

Jika tim berjuluk Serdadu Tridatu lolos dari babak play off AFC Champions Cup, Laskar Sape Kerrab memiliki peluang otomatis di grup G AFC Cup bersama Philippines 2nd Club (Philipina), Hanoi FC (Vietnam) dan Yangon United (Myanmar).

Sekalipun demikian, Madura United FC masih mendapatkan undangan untuk mengikuti Workshop Local Security Officer (LSO) AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/12/2017) mendatang.

"Saat ini kita tengah dalam proses pembentukan tim dan tetap menjalankan skenario keikut sertaan di Liga 1, Piala Liga dan juga AFC Cup," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, Kamis (7/12/2017).

Dari skenario tersebut di antaranya menyiapkan sebanyak 27 pemain atau lebih banyak dari musim lalu yanghanya mengunakan sebanyak 24 pemain. "Skenario masih tetap seperti rencana semula, menjalani tiga ajang sekaligus," ungkapnya.

Hingga saat ini tercatat sebanyak 19 pemain resmi menjadi bagian dalam skuad Madura United FC, dua di antaranya masih membutuhkan komunikasi dan tindak lanjutan. Masing-masing Peter Osaze Odemwingie dan Rifad Marasambessy.

"Sebagai upaya merealisasikan skenario itu, saat ini Madura United sedang menjalin komunikasi dengan dua pemain Timnas (Indonesia) U19," jelas mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur. [pin/but]

Tag : madura united

Berita Terkait

Kanal Olahraga