Main dengan 10 Pemain, PSMP Raih 3 Poin

Kamis, 07 Desember 2017 09:55:03
Reporter : Misti P.
Main dengan 10 Pemain, PSMP Raih 3 Poin

Mojokerto (beritajatim.com) - Meski tak memiliki target juara, namun skuad PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil meraih tiga poin dalam Piala Walikota Padang saat melawan PSP Padang, Rabu (6/12/2017). Bermain dengan 10 pemain, tim berjuluk The Lasmojo ini sukses di laga perdana.

Anak asuh Redi Supriyanto tersebut berhasil menumbangkan PSP Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat denfan skor akhir 3-1. Tiga gol Mujid Ridwan dkk tercipta di babak pertama, yakni dari kaki Kartanto (pemain PSMP musim 2016, red), Wahyu Saputro dan Ricky Kambuaya.

Namun masuk babak kedua, PSMP harus bermain dengan 10 pemain. Finky Pasamba menerima kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran di menit 50. Perombakan pemain pun dilakukan, sedikitnya lima pemain diganti. Permainan pun berubah dan tim lawan berhasil mencetak satu gol.

Gol sematang wayang tim berjuluk Srigala Minang tersebut menutup pertandingan. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Dihubungi beritajatim.com, Pelatih PSMP, Redi Supriyanto mengucapkan puji syukur dengan apa yang diraih anak asuhnya.

"Alhamdullilah menang, walau tim masih seleksi tapi sudah cukup bagus untuk kedepanya. Awalnya kita belum menemukan ciri permainan yang kita inginkan, menit ke 30 baru terlihat. Sedikitnya, tiga gol berhasil di cetak di babak pertama," ungkapnya, Kamis (7/12/2017).

Masih kata Redi, babak kedua lima pemain diganti. Namun serangan yang dilancarkan anak asuhnya ternyata hanya banyak di possesion saja. Menurutnya, pemainnya sekali-sekali melakukan serangan ke gawang tapi karena faktor lapangan becek maka tidak bisa tercipta gol.

"Komposisi permainan sama, baik pemain lama maupun baru kita berikan kesempatan bermain karena memang tujuan ikut dalam kompetisi ini adalah untuk seleksi pemain musim depan. Nanti sore, kita akan main lagi lawan tim kuat, PSPS Riau. Semoga sesuai keinginan kita," pungkasnya. [tin/suf]

Tag : psmp

Berita Terkait

Kanal Olahraga