PSMP Rebut Tiket Terakhir Babak 8 Besar

Jum'at, 13 Oktober 2017 08:01:38
Reporter : Misti P.
PSMP Rebut Tiket Terakhir Babak 8 Besar

Mojokerto (beritajatim.com) - Jumat (13/10/2017) menjadi hari penting bagi tim PS Mojokerto Putra (PSMP). Pasalnya, tim berjuluk The Lasmojo ini akan memperebutkan tiket terakhir babak 8 besar karena Martapura FC telah lebih dulu menyatakan lolos babak 8 besar di grup D Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto ini akan menjamu tim tamunya, Martapura FC di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala Bumimoro, Kodikal AAL, Perak, Kota Surabaya. Di pertandingan lainnya grup D, Madura FC akan dijamu Persiwa Wamena di Gelora Deltra Sidoarjo (GDS).

Keduanya, PSMP dan Madura FC akan berebut menjadi tim terbaik kedua sekaligus lolos mendampingi Martapura FC di babak 8 besar nanti. Namun, Mujid Ridwan dkk diprediksi mampu meraih poin lantaran hanya butuh satu poin saja untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Meskipun hasil draw, poin PSMP dirasa cukup.

Berdasarkan head to head poin antara PSMP dengan Madura FC dari 5 kali laga yang telah dijalani, PSMP mengoleksi 9 poin, sedangkan Madura FC mengoleksi 7 poin atau hanya terpaut 2 poin. Meski Martapura FC sudah mengantongi tiket babak 8 besar, PSMP tak memandang remeh.

Pelatih PSMP, Redi Supriyanto mengatakan, Martapura FC diprediksi tetap akan memberikan perlawanan sengit di laga terakhirnya. "Kita optimis bisa menang meskipun hasil imbang saja sudah cukup dan kemungkinan Martapura FC tidak akan memainkan pemain utamanya," ungkapnya.

Karena kebiasaan Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae dalam mempersiapkan diri di babak 8 besar yang akan digelar awal November mendatang. Redi memprediksi, Frans akan menurunkan pemain lapis kedua dan menyimpan kekuatan utama sehingga cukup mudah untuk dikalahkan.

"Karena mereka kan merasa sudah lolos, jadi kemungkinan lebih banyak mengandalkan tim muda. Kita sudah ada pengganti Djayusman yang kena akumulasi kartu yakni Ade Cristian Pratama akan berduet dengan Mujib Ridwan di posisi center bek. Kita sudah pertimbangkan baik dari segi kebutuhan dan kualitas skill-nya," katanya.

Sementara, lanjut Redi, Saralim Sou Wau yang sebelumnya masuk dalam opsi sebagai pengganti Djayusman Triasdi, tetap akan diturunkan. Saralim kembali diplot untuk memperkuat barisan pertahanan dari gempuran serangan Laskar Sultan Adam di posisi bek kanan. [tin/suf]

Tag : psmp

Berita Terkait

Kanal Olahraga