Bupati Jember Janjikan Beasiswa dan Bonus untuk Pemain Persid U17

Jum'at, 13 Oktober 2017 01:02:53
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bupati Jember Janjikan Beasiswa dan Bonus untuk Pemain Persid U17

Jember (beritajatim.com) - Bupati Faida menjanjikan bonus dan beasiswa kepada para pemain tim sepak bola Persid U17. Bonus akan dicairkan melalui rekening masing-masing pemain di Bank Jatim.

Hal ini dikemukakan Bupati Faida, saat memberikan sambutan dalam acara perjamuan tim Persid U17 yang telah menjadi juara kompetisi Liga Remaja Zona Jawa Timur, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Kamis (12/10/2017).

"Bagi yang sekolah, berikan surat kepada kami. Sekolah di mana, biaya sekolahnya Pemkab yang akan menanggung untuk seluruh atlet Persid U17. Kalau kalian ada yang kuliah, ajukan beasiswa. Kita akan apresiasi semua yang kuliah, pemain U17 akan dibiayai dengan APBD Pemkab Jember," kata Faida.

Faida mengatakan, dari APBD sudah disiapkan tambahan hadiah atlet beregu Rp 12,5 juta. "Ini nanti ada tambahan uang saku atlet untuk pergi berlaga ke Jogjakarta. Transportasi uang saku per orang dapat Rp 350 ribu kali 23 orang. Honor atlet yang belum cair akan dicairkan Rp 400 ribu per bulan langsung ke rekening Bank Jatim," katanya.

"Untuk pencetak gol kita tambahkan hadiah. Pencetak gol tingkat kabupaten kita tambahkan Rp 500 ribu setiap golnya. Pencetak gol provinsi kita tambahkan hadiah Rp 1 juta. Dalam catatan kami ada sembilan gol. Delapan gol tingkat kabupaten, satu gol tingkat provinsi," katanya.

Bonus pencetak gol tingkat provinsi diberikan kepada Richard Arbed Anderson. Sementara itu pelatih kepala mendapat bonus Rp 1,5 juta dan tujuh asisten mendapat masing-masing Rp 500 ribu.

"Ke depan Pemerintah Kabupaten Jember memilih sikap berjuang bersama Persid. Sejatinya Pemkab ini bukan pada posisi penyandang dana, tapi kita bagian dari bersama-sama untuk perjuangan ini," kata Faida. [wir/suf]

Tag : persid jember

Berita Terkait

Kanal Olahraga