Madura United Upaya Perbaiki Rekor Away

Rabu, 13 September 2017 20:53:19
Reporter : Samsul Arifin
Madura United Upaya Perbaiki Rekor Away

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC berupaya memperbaiki catatan rekor laga away (tandang) pada putaran kedua kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2017.

Apalagi dari tiga laga tandang selama putaran kedua kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB), tim berjuluk Laskar Sape Kerrab gagal mendulang poin. Bahkan gawang mereka juga harus kebobolan hingga sebanyak 9 gol dan hanya mampu mencetak 5 gol.

Ironisnya, skuad binaan Gomes de Olivera juga hanya mampu mengoleksi sebanyak 7 poin dari 6 laga yang dijalani selama putaran kedua. Termasuk kegagalan total meraih poin di tiga laga away.

Selain itu, Madura United juga akan menjalani sebanyak 7 laga tandang di sisa putaran kedua Liga 1. Masing-masing bertandang ke markas PS TNI, Persegres Gresik United, Persipura, Semen Padang, Persib Bandung, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar di laga pamungkas.

Sementara untuk laga kandang mereka hanya menyisakan sebanyak empat pertandingan sisa, masing-masing menjamu Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Bhayangkara FC dan Barito Putera.

"Ada target khusus selama putaran kedua ini, utamanya target harus mendapatkan tambahan poin dari pertandingan tandang," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, Rabu (13/9/2017).

Dari itu, pihaknya meminta agar seluruh elemen tim komitmen untuk memberikan yang terbaik guna merealisasikan ambisi awal finish di posisi tiga besar klasemen akhir. "Soal target itu, seluruh elemen tim harus fokus mempersiapkan semua pertandingan," ungkapnya.

Sementara Pelatih Gomes de Olivera juga komitmen untuk memberikan yang terbaik dengan mempersiapkan tim sedini mungkin, terlebih kemenangan 2-0 atas Arema pada laga Super Big Match bertajuk Derby Jatim di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, menjadi motivasi dan spirit berlipat.

"Tidak ada waktu untuk santai menjalani 11 pertandingan sisa, semuanya harus dilakukan persiapan dengan baik dan semaksimal mungkin," tegas juru taktik asal Brasil yang akrab disapa Coach Gomes.

Saat ini Madura United FC tertahan di posisi lima klasemen dengan raihan sebanyak 39 poin dari 23 laga yang dijalani, atau tertinggal sebanyak 7 poin dari tim pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC yang sudah mengoleksi sebanyak 46 poin.

Selanjutnya mereka akan kembali menjalani laga away pada pekan ke-24 Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Senin (18/9/2017) mendatang. [pin/but]

Tag : madura united

Berita Terkait

Kanal Olahraga