Rehab Stadion Gajah Mada Belum Kelar, Suporter PSMP Tagih Janji Dinas PUPR

Rabu, 13 September 2017 13:52:43
Reporter : Misti P.
Rehab Stadion Gajah Mada Belum Kelar, Suporter PSMP Tagih Janji Dinas PUPR

Mojokerto (beritajatim.com) - Suporter PS Mojokerto Putra (PSMP) menagih janji Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto menyusul belum selesainya proyek pembangunan lintasan atletik di Stadion Gajah Mada di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Puluhan perwakilan MP Loyalis 01, suporter PSMP  mendatangi kantor Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto di Jalan R Wijaya Kota Mojokerto.

Sebelumnya, pihak Dinas PUPR menjanjikan jika rekanan akan melanjutkan proyek pembangunan lintasan atletik setelah material datang.

Namun sejak kedatangan pertama pada Kamis (31/8/2017) dua minggu lalu, belum ada kelanjutan pengerjaan proyek pembangunan lintasan atletik. Padahal saat itu, Dinas PUPR menjanjikan satu minggu berikutnya akan rekanan akan mulai kembali mengerjakan karena materi u-gutter akan datant.

Salah satu perwakilan suporter PSMP, Wahyu Agus mengatakan, Dinas PUPR menjanjikan jika satu minggu pasca pertemuan pertama masih belum ada pengerjaan lagi. "Saat itu, katanya satu minggu lagi dikerjakan tapi sampai sekarang dengan alasan u-gutter tidak datang," ungkapnya, Rabu (13/9/2017).

Sementara di sejumlah proyek di kecamatan-kecamatan yang ada dengan menggunakan material yang sama sudah dikerjakan.

Pihaknya berharap, meski di laga pertama babak 16 besar digelar 23 September mendatang tidak bisa digelar di Stadion Gajah Mada, maka laga selanjutnya bisa digelar di Stadion Gajah Mada.

Sementara itu, Kepala Bidang Penataan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Mojokerto, Renaldi mengatakan, para suporter peduli dengan pelaksaaan pembangunan lintasan lari. "Dan mereka melihat dinamika yang terjadi dalam pembangunan stadion," katanya.

Masih kata Renaldi, suporter mencari tahu progres pembangunan sampai saat ini sejauh apa karena PSMP lolos babak 16 besar. Pihaknya mengaku jika pelaksanaan pembangunan proyek lintasan atletik di Stadion Gajah Mada saat ini mencapai 50 persen.

"Ini karena rekanan ada masalah di pasokan material sehingga tidak ada pekerjaan disana tapi kami dan rekanan berkomitmen menyelesaikan pembangunan lintasan atletik sesuai dengan waktunya," ujarnya.

Proyek pembangunan lintasan atletik dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 senilai Rp2.259.653.000 tersebut terancam molor. Proyek pembangunan lintasan atletik tersebut dikerjakan oleh CV Lancar Jaya dengan masa kontrak mulai tanggal 23 Mei sampai 19 oktober 2017 mendatang.[tin/ted]

Tag : psmp mojokerto

Berita Terkait

Kanal Olahraga