Dikalahkan Barca, Juve Harus Ambil Pelajaran

Rabu, 13 September 2017 09:12:42
Reporter : -
Dikalahkan Barca, Juve Harus Ambil Pelajaran

Barcelona (beritajatim.com) - Juventus menelan kekalahan saat jumpa Barcelona di laga perdana Liga Champions Eropa. I Bianconeri diharapkan bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan pembuka Grup D di Nou Campm, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, Juve sebenarnya mampu menghadirkan sejumlah ancaman ke gawang Barca. Dari statistik terlihat, ada tujuh shots on goal yang dilepaskan. Sayangnya, tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Kekurangan lainnya, Juve terlalu rentan saat menghadapi transisi permainan Barca dari bertahan ke menyerang. Hasilnya, mereka kemasukan tiga gol yang berawal dari skema serangan balik cepat.

Lionel Messi mengawalinya di menit ke-45, kemudian gol Ivan Rakitic di menit ke-56 serta gol kedua Messi di menit ke-69.

"Ironis kami kemasukan tiga gol dari serangan balik tetapi ini adalah kesalahan kami karena kami masih harus bisa kompak setelah gol Barcelona," kata Allegri.

Sementara itu, Miralem Pjanic menyebut gol pertama Messi di penghujung laga mengubah jalannya pertandingan di paruh kedua, karena Barca dalam keadaan unggul.

Dia berharap kekalahan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi guna mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

"Kami seharusnya tidak kemasukan gol itu karena babak pertama hampir habis. Kami bermain baik di babak pertama dan saya pikir kami seharusnya bisa mencetak gol," kata gelandang 27 tahun.

"Ini baru pertandingan pertama dan kami tidak perlu panik. Kami kehilangan beberapa pemain penting tetapi ini tidak bisa jadi alasan, kami hanya butuh untuk belajar dan melanjutkan pekerjaan yang tengah dilakukan. Kami punya waktu untuk bangkit dari kekalahan ini," ia memungkasi. [inilah.com]

Tag : liga champions

Berita Terkait

Kanal Olahraga