Ini Kunci Sukses Madura United Hindari Kebobolan

Selasa, 12 September 2017 15:06:21
Reporter : Samsul Arifin
Ini Kunci Sukses Madura United Hindari Kebobolan

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera mengaku kerja keras dan solidaritas timnya membuat mereka mampu bermain tanpa kebobolan selama 90' menit pertandingan berlangsung.

Hal itu terjadi saat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil mengalahkan Singo Edan Arema pada laga Super Big Match bertajuk Derby Jatim Pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (10/9/2017) malam.

Pada laga tersebut, sepasang gol gelandang energik Slamet Nurcahyo berhasil mengakhiri rentetan hasil minor tim kebanggaan Suporter Madura Bersatu. Khususnya saat bersua lawan Arema.

"Kita bermain dengan sangat disiplin dan bekerja keras selama pertandingan, pemain Madura (United) punya kualitas," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera, Selasa (12/9/2017).

Selain itu pihaknya menegaskan hasil tersebut tidak lepas dari kerjasama seluruh tim, khususnya para pemain yang berjuang di lapangan. "Semua pemain punya tugas, mereka saling bantu dan mempraktikkan apa yang mereka lakukan selama latihan," ungkapnya.

"Pemain Arema berbahaya, mereka sempat mengancam barisan pertahanan Madura. Tapi pemain kerja keras dan disiplin, mereka fokus untuk menghindari kebobolan," jelasnya.

Sekedar diketahui, gawang Madura United sudah kebobolan sebanyak 8 gol dalam lima laga terakhir pada kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka hanya mampu bermain tanpa kebobolan saat menjamu Arema FC di SGRP Pamekasan.

Saat ini tercatat mereka sudah mampu mencetak sebanyak 38 gol ke gawang lawan, namun mereka juga sudah kebobolan sebanyak 28 gol dari 23 laga yang dijalani. [pin/ted]

Tag : madura united

Berita Terkait

Kanal Olahraga