Perssu Unggul 1-0 Atas Kalteng Putra

Minggu, 20 Agustus 2017 23:30:12
Reporter : Temmy P.
Perssu Unggul 1-0 Atas Kalteng Putra
Laga Perssu di Sumenep. [Foto: Temmy/bj.com]

Sumenep (beritajatim.com)--Kesebelasan asal Sumenep, Perssu Real Madura berhasil menundukkan Kalteng Putra FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Minggu (20/08/2017).

Gol tunggal 'Laskar Kuda Terbang', julukan Perssu, dicetak pemain nomor punggung 10, Haris Tuharea, pada menit ke-39.

Pemain tengah Perssu ini mampu mematangkan umpan rekannya melalui sundulan. Bola sepakan Haris, gagal dijangkau penjaga gawang Kalteng Putra FC, Fachri Abdi Ramadhan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Perssu.

Ketinggalan satu gol membuat tim Kalteng Putra berusaha meningkatkan tempo permainan. Beberapa peluang sempat tercipta, namun belum mampu dikonversi menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0 untuk Perssu.

Pada babak kedua, para pemain Kalteng Putra FC tampil cukup garang. Mereka berusaha menekan pertahanan Perssu. Jual beli serangan pun tak terhindarkan antara Perssu dan Kalteng Putra FC.

Kalteng Putra FC nyaris berhasil mengejar ketertinggalan 1 gol saat penjaga gawang Perssu, Syarifuddin tak sempurna menangkap bola.

Bola yang lepas dari kiper Perssu itu jatuh tepat di depan salah seorang pemain Kalteng Putra FC dan langsung ditendang ke arah gawang. Namun sayang, sepakan pemain Kalteng Putra FC itu terlalu lembek. Bola yang mengarah ke tengah gawang berhasil dihalau pemain belakang Perssu.

Sementara Perssu masih berusaha menambah gol dengan melakukan serangan balik cepat. Laskar Kuda Terbang ini beberapa kali berhasil menembus pertahanan Kalteng Putra FC. Namun sayang, belum ada satupun serangan yang bisa berbuah gol di babak kedua.

Hingga akhirnya, wasit yang memimpin laga tersebut, Andi Asri Aziz meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, tetap 1-0 untuk Perssu.

Perssu Real Madura dan Kalteng Putra FC tergabung dalam Grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Mojokerto Putra FC, Persik Kediri, Persewangi Banyuwangi, Persida Sidoarjo, dan PSBK Blitar. [air/tem]

Tag : perssu

Berita Terkait

Kanal Olahraga