Diwarnai Kericuhan, Persatu Taklukkan Persinga 3-0

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:47:15
Reporter : M Muthohar
Diwarnai Kericuhan, Persatu Taklukkan Persinga 3-0

Tuban (beritajatim.com) - Laga lanjutan di Liga 2 Indonesia grup 5, Persatu Tuban berhasil meraih poin penuh ketika menjamu Persinga Ngawi di Stadion Lokajaya, Kabupaten Tuban, Sabtu (12/8/2017).

Di hadapan Ronggomania, Persatu menang telak atas Persinga dengan skor 3-0. Namun pertandingan itu sempat diwarnai kericuhan dan saling pukul antar pemain, tepatnya pada menit 90 sebelum wasit meniup peluit panjang.

Pantauan di lapangan, sejak menit-menit awal Dhanu Rosadhe, kapten Persatu bersama para pemain tampil menyerang. Persatu yang sulit menembus pertahanan Persinga akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan bebas persis di depan garis penalti.

Tendangan keras dari Bima Boy Asmara melesak ke gawang Persinga pada menit 29. Gol tersebut merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persatu. Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki 5 menit jalannya babak kedua, Persatu mendapatkan hadiah penalti lantaran pemain belakang Persinga menjatuhkan Wira Hadi Kusuma di kotak terlarang. Eksekusi yang diambil oleh Yan Helda Pratama pemain bernomor punggung 2 mampu menambah keunggulan Persatu menjadi 2-0.

Sang kapten Persatu menutup kemenangan setelah tendangan bawah mampu menembus gawang Persinga. Sehingga kedudukan akhir pertandingan itu menjadi 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Sementara itu, memasuki menit ke 90, menjelang akhir berlangsungnya pertandingan keributan terjadi di kotak penalti Persatu. Terjadi saling dorong antara pemain Persatu dengan Persinga.

Kericuhan itu diduga karena para pemain Persinga marah lantaran menilai ada pelanggaran di kotak Penalti yang dilakukan pemain Persatu. Namun, wasit tidak memberikan hadiah tendangan  di kotak putih itu.

Setelah keributan berhasil diredam pertandingan kembali dilanjutkan untuk menghabiskan tambahan satu menit di babak kedua. Sejumlah suporter Persatu sempat terpancing emosinya saat melihat keributan tersebut. [mut/suf]

Tag : persatu, persinga

Berita Terkait

Kanal Olahraga