Perssu Sumenep Bungkam Persida Sidoarjo 1-0

Sabtu, 08 Juli 2017 20:24:21
Reporter : Temmy P.
Perssu Sumenep Bungkam Persida Sidoarjo 1-0
Kesebelasan Perssu Sumenep Vs Persida Sidoarjo

Sumenep (beritajatim.com) - Perssu Sumenep berhasil membungkam Persida Sidoarjo dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (08/07/2017).

Dalam laga kandang tersebut, gol tunggal Perssu tercipta dari pemain nomor punggung 10, Haris Tuharea pada babak pertama di menit ke-39.

Tendangan keras pemain tengah Perssu itu sebenarnya sudah berhasil ditangkap penjaga gawang Persida, Riqi Nugraha. Namun ternyata bola merosot dari dekapan penjaga gawang dan bergulir ke arah gawang. Bola bergulir itu pun berbuah gol untuk Perssu.

Di babak kedua, tim berjuluk Laskar Kuda Terbang ini gagal memanfaatkan peluang emas menambah pundi-pundi gol dari titik penalti, usai pelanggaran pemain belakang Persida. Didik Ariyanto yang bertugas sebagai eksekutor, gagal menjebol gawang karena tendangannya terlalu melebar ke sisi kiri gawang.

"Memang sangat disayangkan peluang emas dari titik penalti itu tidak bisa dimanfaatkan maksimal oleh anak-anak," kata Pelatih Kepala Perssu, Jamal Yastro.

Namun ia mengaku sangat mensyukuri kemenangan Perssu atas Persida. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dievaluasi untuk persiapan pertandingan berikutnya.

"Masih banyak peluang untuk anak-anak kami. Selain rotasi pemain, formasi berbeda yang kami terapkan pada pertandingan ini Alhamdulillah cukup memuaskan," ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala Persida, Zein Al Hadad menilai pertandingan Sabtu sore ini merupakan sebuah pertandingan yang cukup menarik. Ada beberapa peluang untuk tim Persida, tapi tidak bisa dikonverso menjadi gol.

"Mungkin pemain kami kurang konsentrasi. Kurang tenang dalam permainan kali ini. Target kami mencuri poin tidak tercapai. Kami kecolongan. Ini akan menjadi evaluasi kami. Tapi permainan kali ini memang cukup menarik," tegasnya. (tem/ted)

Tag : perssu

Berita Terkait

Kanal Olahraga