Rudy Keltjes: Lupakan Kekalahan Lalu dan Bangkit, Persepam!

Jum'at, 19 Mei 2017 11:23:36
Reporter : Samsul Arifin
Rudy Keltjes: Lupakan Kekalahan Lalu dan Bangkit, Persepam!

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Persepam-MU Rudy William Keljtes meminta skadnya agar melupakan kakalahan di laga terakhir dan fokus untuk menghadapi laga lanjutan babak kualifikasi Grup 5 Liga 2 2017.

Sebab tim berjuluk Laskar Sape Ngamok akan menjamu tim penghuni dasar klasemen PSBI Blitar pada pekan kelima di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (20/5/2017) besok.

"Kami sudah melupakan kekalahan lawan Persebaya, kakalahan itu menjadi bahan evaluasi agar tim lebih baik kedepan," kata Pelatih Rudy Keljtes, Jum'at (19/5/2017).

Bahkan Rudy juga sangat memaklumi kekalahan skuadnya atas tim berjuluk Bajul Ijo, apalagi mereka bertanding di hadapan ribuan suporter fanatik Bonek Mania. "Kami memaklumi kekalahan anak-anak dari Persebaya, karena mereka kalah mental," ungkapnya.

"Hal itu sangat terlihat saat anak-anak tampil gugup dan bervous pada menit-menit pertama. Tapi mereka akhirnya bangkit di babak kedua (mencetak satu gol dengan skor akhir 3-1 untuk Persebaya)," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menginstruksikan Fauzan Jamal dan kawan-kawan agar segera bangkit dan berupaya agar laga sebelumnya dijadikan motivasi untuk tampil lebih baik pada laga berikutnya.

"Kami sangat tidak ingin rasa gugup dan nervous anak-anak kembali terulang, makanya kami terus ingatkan mereka agar tidak takut lawan tim manapun. Karena kita sama-sama berlaga di kompetisi Liga 2," tegasnya.

Saat ini Persepam-MU nangkring di posisi 6 klasemen sementara tepat satu strip di atas PSBI Blitar di dasar klasemen, mereka baru mengoleksi 4 poin dari empat laga yang dijalani. Raihan tersebut didapat berkat sekali menang, sekali seri dan dua kali menelan kekalahan. [pin/kun]

Tag : persepam

Berita Terkait

Kanal Olahraga