Penyebab Arsenal Gagal Juara Liga Musim Ini

Jum'at, 19 Mei 2017 09:19:26
Reporter : -
Penyebab Arsenal Gagal Juara Liga Musim Ini

London (beritajatim.com) - Mendekati akhir musim 2016-17 Arsenal masih berupaya berebut posisi empat dan lolos ke Liga Champions Eropa. Namun, target tersebut bukanlah seperti yang diinginkan oleh Alexis Sanchez.

Hingga pekan ke-37 Liga Premier Inggris, Arsenal masih berada di peringkat lima dengan mengemas nilai 72 atau berselisih satu poin dari Liverpool di urutan empat. Di laga pamungkas, Arsenal akan berupaya meraih kemenangan dari Everton sembari berharap Liverpool terpeleset saat jumpa Middlesbrough.

Sebenarnya, Arsenal sempat diprediksi bakal menjadi calon kuat merebut gelar juara liga musim ini. Setelah kalah dari Liverpool 3-4 di laga pembuka, The Gunners tak terkalahkan dalam 14 laga (11 menang, 3 imbang).

Sayangnya, inkonsistensi menggangu perjalanan Arsenal di pertengahan musim sampai memasuki paruh kedua. Mereka banyak membuang poin saat jumpa tim yang dianggap kualitasnya berada di bawah.

Hasilnya, Arsenal yang sempat menempati urutan tiga besar perlahan harus merosot peringkatnya. Kekalahan 2-0 dari Tottenham pada 30 April lalu membuat Meriam London terlempar ke peringkat enam.

Artinya, Arsenal dipastikan mengulangi catatan musim lalu dimana mereka dipastikan keluar dari persaingan gelar juara. Imbasnya, fans beramai-ramai menyerukan mundurnya Arsene Wenger dari kursi pelatih.

Situasi inilah yang membuat Sanchez kecewa. Menurut dia, Arsenal punya modal untuk bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini. Tapi, mentalitas menjadi permasalahan utamanya.

"Kekecewaan saya hadir terkadang karena melihat tim kami miliki dan pemain di sini, atau juga saat hendak memenangkan Liga Premier Inggris kami terkadang kalah atau imbang di kandang melawan tim yang mana kami lebih superior," kata Sanchez seperti dikutip dari ESPN.

"Terkadang frustrasi lebih dari apapun tentang fakta bahwa kami bisa menjadi penantang gelar juara Liga Premier Inggris," ia menambahkan.

Dalam empat laga terakhir, Arsenal mampu meraih kemenangan beruntun termasuk mengalahkan Manchester United 2-0. Sanchez menyebut hasil tersebut menandakan mental tim yang membaik.

"Itulah apa yang sudah kami lakukan dalam tiga laga terakhir. Kami memiliki mentalitas untuk menang," ia memungkasi. [inilah.com]

Tag : liga inggris

Berita Terkait

Kanal Olahraga