Main Imbang, Persewangi FC Salahkan Wasit

Sabtu, 06 Mei 2017 20:46:24
Reporter : Rindi Suwito
Main Imbang, Persewangi FC Salahkan Wasit

Banyuwangi (beritajatim.com) - Pertandingan Perssu Real Madura Vs Persewangi Fc berkhir imbang 4-4. Selain diwarnai hujan gol, pertandingan lanjutan Liga 2 di Group 6 tersebut juga menyisakan kekecewaan.

Terutama bagi tim berjuluk Laskar Blambangan tersebut. Pasalnya, pada laga yang digelar di stadion Ahmad Yani, Sumenep itu dinilai banyak kejanggalan.

Kubu Persewangi menyebut, kepemimpinan wasit Abdul Rahman pada laga itu menjadi biangnya. Banyak keputusan wasit asal Palu itu yang dinilai merugikan tim asal kota The Sunrise Of Java tersebut.

Awalnya, permainan antara Tim Kuda Terbang Emas julukan Perssu dan Persewangi berjalan normal. Bahkan, anak-anak asuhan Bagong Iswahyudi berhasil membuktikan keunggulan atas lawannya.

Namun, kecurigaan itu muncul dari kubu tamu melalui Manajer Persewangi Fc Hary Wijaya. Terlebih setelah terciptanya gol kedua penyama kedudukan di babak pertama. "Tidak ada Fair Play yang ditunjukkan oleh kepemimpinan wasit," katanya usai pertandingan, Sabtu (6/5/2017).

Kondisi itu dibiarkan hingga peluit panjang kick off babak kedua dimulai. Perjalanan pertandingan di menit awal nampak sempurna, hingga tercipta dua gol keunggulan Persewangi Fc dari Dominggus Federik Karewai dan Trubus "kuncir" Gunawan.

Namun usai terciptanya dua gol itu, permainan seolah tak imbang. Penyebabnya bukanlah strategi ataupun kelemahannya fisik pemain Persewangi. Hary menyebut, itu karena ketidakadilan yang kembali ditunjukkan oleh pemimpin pertandingan.

"Kita selalu memimpin sejak menit kedua. Jadi ketiga-tiganya gol yang tercipta di babak kedua itu karena pelanggaran di kotak gawang. Terus wasit tidak fair play, masak ada penjaga gawang tergeletak kok pertandingan masih dimainkan," ungkapnya.

Kondisi itu ternyata berbuntut panjang, hingga menyulut kemarahan dari jajaran official Persewangi. Bahkan, mereka sempat mengamuk dan melakukan protes keras pada wasit. "Iya, hingga pertandingan berakhir terjadi keributan," terangnya.

Kejadian itu sungguh sangat disayangkan, karena aksi sportifitas dalam pertandingan dinodai dengan aksi tidak terpuji pengadil pertandingan. Pihak Persewangi Fc tetap meminta agar setiap pertandingan harus menyajikan pemimpin lapangan yang berkualitas.

"Kami akan melayangkan surat atau pemberitahuan ke PSSI agar kejadian serupa terhadap permasalahan wasit tidak kembali terjadi," pungkasnya. [rin/suf]

Tag : perssu, persewangi

Berita Terkait

Kanal Olahraga