Gomes Antisipasi Odemwingi Gagal Main Lawan Persela

Jum'at, 21 April 2017 00:27:41
Reporter : Samsul Arifin
Gomes Antisipasi Odemwingi Gagal Main Lawan Persela
Pelatih Madura United FC, Gomes Oliviera

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Madura United FC Mario Gomes de Olivera menyiapkan strategi khusus guna mengantisipasi pemain absen saat timnya bentrok melawan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017).

Salah satunya antisipasi Peter Osaze Odemwingie yang saat ini tengah dalam sorotan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengenai persoalan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Bahkan sejumlah pemain asing di klub lain termasuk pemain dengan status marquee player di masing-masing klub, juga tidak lepas dari kritik BOPI mengenai persoalan KITAS yang dinilai belum tuntas.

"Waktu lawan Bali United ia (Odemwingie) baru bermain pada 30' menit terakhir (di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan)," kata Pelatih Madura United FC Mario Gomes de Olivera, Kamis (20/4/2017).

Bahkan juru taktik asal Brasil itu juga menegaskan sudah mengantisipasi persoalan tersebut. Selah satunya dengan menyiapkan pemain lain. "Kalau memang tidak bisa bermain, ada pemain lain yang siap tampil untuk melawan Persela. Kami punya satu tim yang hebat," tegasnya.

Sebelumnya Manajer Madura United FC Haruna Sumitro juga menegaskan keberadaan Peter Odemwingie dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah sesuai dengan regulasi, khususnya dalam persoalan KITAS.

"Kita berani memainkan Peter (Odemwingie) yang berstatus sebagai marquee player, karena ada izin dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pemain asal Nigeria tersebut juga dimainkan setelah klub menyetor bukti KITAS sudah diurus dan tengah dalam proses penyelesaian. Sementara visa pemain asing juga bisa dilakukan hingga Senin (15/5/2017) mendatang. "KITAS baru diurus setelah pemain datang ke Indonesia. Jadi butuh waktu," imbuhnya.

"Penerbitan KITAS tidak bisa instan, ada tiga sampai empat tahapan yang harus dilalui. Mulai dari pengajuan berkas ke PSSI, lalu ke BOPI, kemudian ke Departemen Tenaga Kerja dan terakhir ke Imigrasi," tegasnya.

Dari berbagai tahapan yang sudah dilalui klub merealisasikan persyaratan berdasar regulasi tersebut, saat ini sudah mencapai 75 persen. Kami perkirakan KITAS Odemwingie sudah rampung pekan depan," pungkasnya. [pin/suf]

Tag : madura united

Berita Terkait

Kanal Olahraga