Tanpa Tiga Pilar, Persegres Yakin Bekuk Semen Padang

Kamis, 20 April 2017 13:54:49
Reporter : Deni Ali Setiono
Tanpa Tiga Pilar, Persegres Yakin Bekuk Semen Padang

Gresik (beritajatim.com) - Tampil tanpa tiga pemain pilarnya tidak membuat tim yang berjuluk 'Kebo Giras' Persegres Gresik kuatir. Pelatih kepala Hanafi malah sebaliknya, timnya akan tetap bermain maksimal karena bermain di kandang sendiri saat meladeni tim Semen Padang di laga Kompetisi Liga 1 besok sore di Stadion Petrokimia Gresik.

"Meski recovery anak-anak mepet sewaktu pulang dari Jayapura, kami siap menghadapi Semen Padang, dan yakin mampu mendulang poin penuh," katanya kepada wartawan, Kamis (20/04/2017).

Pemain pilarnya yang absen adalah penjaga gawang Satria Tama dan Arsyad Yusgiantoro yang kembali memperkuat timnas U-19 dan U-22. Persegres Gresik juga kehilangan stopper asingnya Goran Gancev yang terpaksa absen karena menjalani perawatan setelah pelipisnya robek saat bertanding melawan Persipura.

"Mengenai ketiga pemain yang absen, kami sudah menyiapkan penggantinya. Posisi Goran Gancev diisi oleh Achmad Faris Ardiansyah. Sedangkan pengganti Satria Tama ada Fitrul Dwi Rustapa, dan Arsyad Yusgiantoro diisi Yusuf Effendi," tutur Hanafi.

Hanafi menambahkan, hasil positif yang didapat di kandang Persipura akan dijadikan momentum timnya untuk meraih hasil maksimal karena bermain di kandang sendiri.

Meski demikian lanjut dia, melawan Semen Padang bukan perkara yang mudah. Pasalnya, tim yang ditangani Nil Maizar itu tidak banyak berubah.

"Semen Padang merupakan skuad yang komplit mereka tim yang pengalaman. Namun, demikian target kami dipertandingan besok harus tiga poin," tambahnya.

Hanafi menjelaskan, di kompetisi Liga 1 ini dirinya menyesalkan jadwal yang padat. Karena itu, sebagai manajer tim meminta agar jadwal yang dibuat ditinjau kembali karena berhubungan dengan recovery pemainnya.

"Jangan terulang lagi ada jadwal mepet seperti yang kami alami saat bertandang ke kandang Persipura. Bertanding disana 18 April 2017, recovery kami cuma dua hari dan bertanding lagi melawan Semen Padang 21 April 2017," tandasnya. [dny/but]

Tag : persegres

Berita Terkait

Kanal Olahraga