Kesiapan Sirkuit BMX Banyuwangi Tinggal Menunggu Cat, Lampu, Pipa Air dan AC

Selasa, 18 April 2017 17:10:12
Reporter : Rindi Suwito
Kesiapan Sirkuit BMX Banyuwangi Tinggal Menunggu Cat, Lampu, Pipa Air dan AC

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kejuaraan dunia balap sepeda BMX di Banyuwangi tinggal menghitung hari. Hingga kini, panitia penyelenggara mengaku telah menyiapkan venue atau sirkuit semaksimal mungkin.

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, M. Alvin mengatakan, sirkuit BMX di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar itu telah siap digunakan.

Hanya saja masih perlu sentuhan akhir sebelum siap dijadikan arena balapan resmi.

"Saat ini kesiapan sirkuit tinggal 5 persen. Tinggal pengecatang, tambahan listrik dan Air Conditioner (AC) dan pasang pipa air untuk penyiraman," katanya.

Secara teknikal, kata Alvin, semua pembalap sudah loading di Banyuwangi. Mereka datang dari Serawak, Terengganu dan Selangor, Malaysia. Sementara ini ada juga dari Australia dan  Jepang.

"Tim lokal rencananya juga akan datang mulai besok. Kita akan siapkan suttle penjemputan di Rogojampi maupun Pertigaan Srono nantinya untuk kita antar ke Sirkuit Muncar. Mereka juga akan kita siapkan homestay di sana. Sedangkan untuk teknis bulenya, nanti kita suttle dari Ngurah Rai, Bali ke Banyuwangi atau Blimbingsari datangnya kita langsung
suttle ke hotel," ujarnya.

Sejumlah tim balap sepeda BMX baik dari lokal maupun internasional dipastikan akan segera merapat ke Banyuwangi. Mereka akan mengikuti kejuaraan balap sepeda bertajuk Banyuwangi International BMX 2017, 22-23 April mendatang. (rin/ted)

Tag : bmx

Berita Terkait

Kanal Olahraga