Bela Timnas Indonesia Cita-Cita Rizky Febrianto Sejak Kecil

Sabtu, 04 Maret 2017 09:45:26
Reporter : Samsul Arifin
Bela Timnas Indonesia Cita-Cita Rizky Febrianto Sejak Kecil

Pamekasan (beritajatim.com) - Gelandang muda berbakat Madura United FC Rizky Dwi Febrianto mengaku memiliki cita-cita agar bisa menjadi bagian pemain di tim nasional (timnas) Indonesia.

Hal itu merupakan cita-cita pemain bernomor punggung 16 dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sejak kecil, bahkan saat ia baru mengenal sepakbola dari sang ayah tercinta Muzammil yang notabene berprofesi sebagai pelatih di kampung halamannya sendiri.

"Bagi kami, menjadi bagian dari timnas (Indonesia) ada cita-cita sejak belaja sepakbola kepada bapak (Muzammil)," kata Gelandang Madura United FC Rizky Dwi Febrianto, Sabtu (4/3/2017).

Peluang tersebut sudah mulai terbuka, sebab mantan pemain Persepam-MU itu sudah dua kali dipanggil pelatih timnas Indonesia Luis Milla untuk mengikuti seleksi pemain timnas U22 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Sementara kami tidak tahu apakah akan (kembali) dipanggil pada seleksi tahap ketiga atau tidak, tapi kami sudah pasrah dan kemarin (saat seleksi) sudah berusaha maksimal," ungkap pemain kelahiran Jember Jawa Timur itu.

Selain itu, dirinya berharap doa dan dukungan dari suporter Madura Bersatu agar bisa merealisasikan cita-cita sebagai bagian dari Tim Garuda. "Mohon doanya dari seluruh suporter Madura United agar kami bisa masuk timnas," harapnya.

Sebelumnya sejumlah elemen klub mulai dari Presiden Achsanul Qosasi, Manajer Haruna Sumitro hingga Pelatih Mario Gomes de Olivera juga memberikan dukungan penuh bagi Rizky Dwi Febrianto agar sukses berkarir bersama timnas Indonesia.

Bahkan sang ayah kandung Muzammil juga tidak lupa memberikan support dan motivasi agar anaknya mampu menggapai cita-cita yang sudah diangankan sejak kecil, yakni bisa bermain mengenakan jersey Garuda di dada. [pin/ted]

Tag : madura united

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga