Taklukkan Martapura FC, Perssu Juara III ISC B

Sabtu, 17 Desember 2016 20:55:33
Reporter : Temmy P.
Taklukkan Martapura FC, Perssu Juara III ISC B

Sumenep (beritajatim.com) - Perssu Super Madura berhasil menaklukkan Martapura FC dengan skor 2-1, melalui adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/12/2016). Dengan demikian, Perssu dinobatkan sebagai juara III dalam Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016.

Babak penalti digelar setelah kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol di babak I dan II, bahkan di babak 'ekstra time' 2 x 15 menit.

Adu penalti kedua tim terbilang cukup dramatis. Dari lima algojo Perssu yang maju sebagai ekskutor, ternyata hanya dua yang sukses merobek gawang, yakni Nanang Asripin dan Didik Aryanto.  Sedangkan tiga eksekutor lainnya, yakni  Andre Oki Sitepu, Wakil, dan M. Said, gagal menyarangkan bola di gawang.

Namun beruntung, saat lima algojo Martapura FC melakukan tendangan, hanya satu penendang saja yang sukses. Tendangan empat eksekutor lainnya berhasil digagalkan Ali Budi Raharjo.

Pelatih Perssu, Salahuddin mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan anak asuhnya menjadi juara III meski melalui drama adu penalti. Menurutnya, peejuangan melawan Martapura FC tergolong berat.

"Anak-anak mainnya sudah bagus, meski beberapa pemain belum bisa turun karena cedera. Tapi semuanya sudah mencoba tampil maksimal. Martapura FC permainannya bagus. Alhamdulillah, Perssu masih beruntung, bisa meraih juara III. Terima kasih untuk dukungan masyarakat, dukungan semua pihak," ucapnya. [tem/but]

Tag : perssu

Berita Terkait

Kanal Olahraga