Yusuf Ekodono Asisten Pelatih

Fandi dan Subo Jadi Anak Emas di BSU?

Kamis, 05 Mei 2016 10:18:23
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Fandi dan Subo Jadi Anak Emas di BSU?
Yusuf Ekodono

Surabaya (beritajatim.com) - Ada yang menarik di latihan Bhayangkara Surabaya United beberapa hari ini. Dua pemain BSU, yakni Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto, kini mereka berdua bukan hanya dilatih oleh pelatih kepala BSU Ibnu Grahan, mereka juga dilatih oleh ayah mereka sendiri yang kini menjadi asisten pelatih BSU menggantikan Putut Wijanarko.

Yusuf Eko Dono mantan pemain Persebaya di era 90 an ini kini menjadi asisten pelatih baru di klub milik Gede Widiade.

Sikap profesional ditunjukkan oleh Yusuf ketika melatih pemain BSU dan kedua anaknya tidak ada jarak atau perhatian khusus kepada mereka. Pelajaran yang dibagikan pun sama rata, hanya saja kedua anaknya masih terlihat canggung ketika dilatih ayahnya di depan pemain lainnya. Padahal diakui Yusuf, mereka berdua kerap kali selalu dilatihnya sendiri di rumah.

"Mereka berdua (Fandi dan Subo) mensuport saya untuk menjadi ass pelatih, harusnya mereka sudah tidak canggung lagi karena tiap hari di rumah juga saya latih tapi mungkin masih butuh adaptasi tapi saya harus profesional jangan hanya karena ada anak saya dua di klub ini, saya menganak emaskan, tidak. Jika mereka salah, ya harus dibenarkan," ujar Yusuf Ekodono usai melatih BSU di Lapangan Brigiv 1, Kamis (5/5/2016).

Banyak angan dan cita-cita Yusuf Ekodoni untuk klub milik Gede Widiade ini, pembenahan kualitas permainan dan taktik pemain yang perlu dibenahi pelan-pelan terutama pada pemain depan tim ini, harus lebih dibenahi polesannya. Menurutnya bukan karena posisi anaknya berada di posisi itu melainkan ia menginginkan tim ini bisa menyamai dengan tim yang pernah ia bermain dulu.

"Saya ingin melihat tim ini produktif dan berkualitas, pembenaham pemain depan perlu ditingkatkan dan dipoles. Bukan karena diposisi itu ada anak saya tapi memang kondisi yang terlihat seperti itu," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Wahyu Subo Seto anak kedua dari Yusuf Eko Dono mengungkapkan kegembiraannya karena kini ayahnya menjadi asisten pelatih di timnya. Meski mengaku mensuport seratus persen ayahnya, ia pun tak luput dari rasa sungkan dan canggung dalam latihan.

"Saya sama kakak mensuport penuh tapi kadang yang masih ada sungkan dan canggung kalo dilatih ayah karena berbeda jika dilatih di rumah sama di sini," celoteh Wahyu Subo.

Namun ia tetap berharap ayahnya bisa menjadi asisten pelatih terbaik untuk tim BSU dan dapat mengubah menjadi yang lebih baik dan yang diinginkan olehnya yakni tim ini bisa menjadi juara. [way/but]

Tag : bsu

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga