KSAL Resmikan Kesatrian Marinir Moekijat

12 Nopember 2009 18:07:31
Penulis : Kuwadi
Email : kuwadi79@yahoo.co.id
KSAL Resmikan Kesatrian Marinir Moekijat

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, S.H meresmikan Kesatrian Marinir Moekijat di Markas Komando Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo, Kamis, (12/11)

Dalam amanatnya, orang nomor satu dijajaran Angkatan Laut tersebut mengatakan acara peresmian yang kita selenggarakan secara sederhana ini merupakan simbolisasi formal penggunaan dan pemanfaatan Kesatrian Marinir Moekijat, sekaligus sebagai rasa syukur kita sehingga Kesatrian ini dapat digunakan sebagai Markas Komando Pasmar-1.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, rasanya tidaklah berlebihan apabila kita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para sesepuh Korps Marinir yang telah memberikan Mako Pasmar-1 diatas lahan Kesatrian Moekijat ini.

Almarhum Letnan Jenderal Purnawiran Moekijat, lanjutnya, adalah seorang tokoh yang selama dinas aktif sampai dengan Purna Bhakti� senantiasa mencurahkan secara penuh jiwa dan raganya untuk memajukan Korps Marinir. Beliau memiliki ide-ide dan gagasan yang positif bagi pembangunan Korps Marinir, pengalaman sejarah membuktikan bahwa perkembangan Korps Marinir sampai dengan saat ini sebagian dikarenakan oleh cita-cita beliau. Oleh karena itu nama Moekijat layak diabadikan di Kesatrian ini, agar nilai-nilai pengabdian almarhum tetap dikenang dan diteladani generasi muda Korps Marinir.

“Dengan selesainya pembangunan Mako Pasmar-1 di atas lahan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan kepentingan organisasi Pasmar-1 secara keseluruhan”, tegasnya.

Selain itu, dengan kerja yang nyaman bagi pengawak personel organisasi, akan mampu meningkatkan kualitas kinerja masing-masing dalam menunjang keberhasilan pencapaian tugas pokok Pasmar-1.

Kepada seluruh prajurit Pasmar-1, Kasal mengharapkan agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang ada, laksanakan pemeliharaan yang baik dan berkelanjutan agar usia pakainya dapat maksimal, dan dikembangkan budaya rasa ikut memiliki, sehingga sikap, tanggung jawab atas pemeliharaan bangunan ini melekat� kepada personel pengawaknya, selain itu laksanakan penghijauan agar betul-betul sejuk dan nyaman.

Peresmian Kesatrian Marinir Moekijat ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Ny. Anna Tedjo Edhy Purdijatno, seiring dengan bunyi sirene secara perlahan selubung papan nama Kesatrian Marinir Moekijat terbuka, selanjutnya rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, S.H.

Kabar Anda Lainnya