Napi Lapas Porong Meninggal di Sel Perawatan

Senin, 24 Desember 2018 16:41:20
Reporter : M. Ismail
Napi Lapas Porong Meninggal di Sel Perawatan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Lapas Klas l Surabaya di Porong, kembali dirundung duka. Mukram (85) warga Jalan Irawati I No. 8 Sidotopo Semampir Surabaya yang menghuni kamar di blok G ditemukan tewas di ruang sel perawatan lapas setempat.

Korban diketahui meninggal dunia pertama kali oleh seorang napi penghuni blok B. Melihat korban yang sudah tidak bernyawa di toilet sel, napi tersebut langsung melapor ke pihak pengamanan lapas.

Petugas lapas yang mendapat laporan lansung ke lokasi dan menghubungi pihak terkait untuk evakuasi. \"Mukram napi penghuni blok G. Sel ini dihuni para narapidana yang sedang mengalami sakit,\" ujar Kalapas Kelas I Surabaya di Porong, Pargiyono kepada wartawan, Senin (24/12/2018)

Pargiyono menambahkan, dari data yang ada, korban tercatat sebagai napi kasus pembunuhan dengan jeratan pasal 338 KUHP. \"Ia dihukum 8 tahun 6 bulan,\" imbuh Pargiyono.

Selain itu, sambung Pargiyono, korban selama ini sudah sering mengeluh sakit saat menjalani hukuman di lapas. Kini jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Sabhara Porong untuk visum lebih lanjut. \"Pihak keluarga juga sudah oleh petugas,\" pungkasnya. (isa/ted)

Tag : napi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal