Ternyata Hoax, Pemuda Lumajang Temukan Bayi

Kamis, 13 Desember 2018 20:55:25
Reporter : Harry Purwanto
Ternyata Hoax, Pemuda Lumajang Temukan Bayi

Lumajang (beritajatim.com) - AM (26) pemuda asal Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian membuat cerita menemukan bayi yang baru lahir di Desa Gesang Kecamatan Candipuro, Kamis (13/12/2018) dini hari. Cerita bohong itu dilontarkan untuk menutupi aib, dia memiliki bayi dari hubungan tidak resmi dengan saudaranya.

Keluarga AM meminta melapor ke polisi. Kemudian petugas datang menjemput si bayi baru lahir dibawa ke RS Bhayangkara dan dimintai soal penemuannya.

Usut punya usut, AM mengarang cerita soal bayi darah dagingnya dengan saudaranya, SNA (22) warga Desa Bades Kecamatan Pasirian.

\"Jadi si ayah bayi itu mengarang cerita untuk menutupi aibnya,\" ungkap Kapoles Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Lanjut dia, kejadian ini bermula dari hubungan gelapnya AM dengan SNA. Hubungan gelap tersebut membuat SNA hamil dan melahirkan di tempat dr Hendri di  Pasirian.

\"Sesuai kesepakatan bayi akan dirawat AM, tapi malah mengarang cerita ke keluarganya jika menemukan,\" paparnya kapolres.

Kapolres sangat menyayangkan kejadian pembuangan bayi tersebut. Seharusnya hal ini tidak sepatutnya dilakukan oleh orang tua kandung si bayi, apalagi bayi tersebut adalah darah dagingnya belum memiliki dosa.

\"Nanti Kapolsek Pasirian untuk mempertemukan kedua orang tua AW dan ASN, agar keduanya dinikahkan dan status si balita diakui oleh negara,\" paparnya. [har/but]

Tag : bayi dibuang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal