16 Laptop Milik Sekolah Ini Raib Digondol Maling

Jum'at, 09 Nopember 2018 15:27:15
Reporter : Yusuf Wibisono
16 Laptop Milik Sekolah Ini Raib Digondol Maling

Jombang (beritajatim.com) - Sebanyak 16 laptop milik SDN Kepanjen II Kecamatan/Kabupaten Jombang, dibawa kabur komplotan maling. Peristiwa itu dikatahui oleh pihak sekolah pada Jumat (9/11/2018) pagi.

Laptop tersebut sebelumnya disimpan di ruangan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) sekolah setempat. Namun pagi itu, salah satu guru mengetahui bahwa kunci ruangan tersebut rusak. Nah, saat diperiksa, sebanyak 16 komputer jinjing di ruangan tersebut sudah hilang.

"Dalam ruang TIK terdapat 24 laptop. Pagi tadi diketahui bahwa 16 laptop sudah raib. Kemungkinan pencuri masuk pada malam hari," kata guru SDN Kepanjen II Sodi Akbar ketika ditemui di lokasi.

Sodi menjelaskan, sekolah yang berada di Jl Wahid Hasyim itu sebebarnya sudah dipasangi kamera pengintai atau CCTV. Namun aneh, sekitar pukul 22.34-23.44 WIB, kamera tersebut posisinya mati. Sodi, menduga CCTV tersebut sengaja dimatikan oleh pelaku.

Selanjutnya, pelaku masuk dengan cara merusak kunci ruangan TIK. "Kami sudah melaporkan peristiwa ini ke polisi. Kerugian yang kami derita sekitar Rp 120 juta," pungkas Sodi. [suf/ted]

Tag : pencurian, jombang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal