KPK Lakukan Penggeledahan di Empat Lokasi

Kamis, 11 Oktober 2018 23:32:54
Reporter : Hendra Brata
KPK Lakukan Penggeledahan di Empat Lokasi

Jakarta (beritajatim.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memulai penyidikan terhadap Bupati Malang Rendra Kresna sejak 4 Oktober 2018. Dan mulai Senin (8/10/2018) KPK langsung melakukan serangkaian penggeledahan dalam kasus yang menjerat Rendra.

"Hari ini dilakukan penggeledahan di empat lokasi lain di Malang, yaitu: kantor dinas Pariwisata, ULP, dinkes dan dinas perternakan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (11/10/2018) malam.

Dia mengatakan, KPK kembali melakukan penyitaan. Namun, Febri menyebut, tidak ada penyitaan uang penggeledahan kali ini. "Dari lokasi tersebut disita barang bukti elektronik dan dokumen terkait proyek," ujarnya.

Sebelumnya, dalam penggeledahan di rumah dinas Bupati Rendra, KPK menyita uang 15 ribu dolar Singapura. Adapun dalam penggeledahan di kantor Kantor Bina Marga KPK menyita Rp 305 juta dan Rumah salah satu Kepala Bidang Rp18,95 juta.

Sejauh ini KPK telah melakukan penggeledahan di 22 lokasi. Diantaranya, Pendopo Bupati Malang,  Kantor Dinas Pendidikan Kab Malang, Kantor Bapenda Kantor PUPR Kab Malang, Kantor BUP Kantor Dinas Bina Marga, Kantor Dinas Ketahanan Pangan, dan Kantor Korwil Jatim Nasdem. [hen/suf]

Tag : korupsi malang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal