Rendra Kresna: Saya Tidak Terima Gratifikasi dan Suap

Kamis, 11 Oktober 2018 23:24:15
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Rendra Kresna: Saya Tidak Terima Gratifikasi dan Suap

Malang (beritajatim.com) - Bupati Malang Rendra Kresna membantah dirinya menerima suap dan gratifikasi atas kasus dugaan korupsi terkait Penyediaan Sarana pada Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Malang dan Proyek Lainnya dengan total penerimaan uang mencapai Rp 7 miliar.

"Saya tidak terima gratifikasi dan suap itu. Tetapi kalau itu sebuah kesalahan atau menguntungkan untuk orang lain, saya sebagai Bupati bertanggungjawab," kata Rendra, Kamis (11/10/2018).

Rendra telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rendra mengatakan akan bertanggungjawab atas kesalahan yang dilakukan oleh anak buahnya di dinas pendidikan.

"Karena sebagai Bupati saya tidak kuat kontrolnya. Tapi saya bukan menerima, saya hanya bertanggungjawab. Jika ada kesalahan di Dinas kami terutama di Pendidikan jika ada uang menguntungkan orang lain dan sebagainya," ujar Rendra Kresna.

Dalam kasus ini Rendra Kresna dilaporkan oleh dua orang rekanan Pemkab Malang yakni Eryk Armando Talla dan Ali Murtopo. Rendra pun mengakui jika dirinya mengenal dua orang yang dimaksud.

"Ali Murtopo dan Eryk Armando Talla diakan yang melaporkan, bahwa dia memberikan uang kepada saya. Saya kenal, siapa yang tidak kenal. Mereka orang Kabupaten Malang," tandasnya. [luc/suf]

Tag : korupsi malang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal