Simpan Senpi, Kades Dawuhan Wetan Lumajang Diamankan Polisi

Kamis, 11 Oktober 2018 16:55:54
Reporter : Harry Purwanto
Simpan Senpi, Kades Dawuhan Wetan Lumajang Diamankan Polisi

Lumajang (beritajatim.com) - Hosen, Kepala Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung diamankan Tim Resmob Polres Lumajang lantaran kepemilikan Senjata Api (Senpi)  jenis FN. 

Terungkapnya kasus ini, petugas menangkap 2 pengguna Sabu yakni Buren dan Tosen warga Dusun Karanganyar Desa Dawuhan Wetan.

"Jadi saat kami menangkap 2 pengguna sabu, didapati senpi dan sajam," kata Wakapolres Lumajang, Kompol Budi Sulistyanto pada wartawan, Kamis(11/10/2018).

Lanjut dia,  pengungkapan kepemilikan sabu dan senpi masih dilakukan penyelidikan. Apakah, ketiganya adalah pengguna sekaligus pengendar.

"Kita masih dalami, pengakuan kedua pengguna mereka mendapati narkoba dari seorang pengedar asal Klakah," paparnya.

Sementara pengakuan, Hosen, dirinya menyimpan senpi sejak 2 tahun silam. Ketika itu, didatangi warganya yang tinggal di Malang ditawari senpi.  "Saya beli dan simpan," jelasnya.

Masih kata dia, mengenai dibawa oleh Buren, dirinya minta tolong dibersihkan. Karena, ada seorang kawanya yang bisa membersihkan dan memperbaiki. "Soal surat, mungkin diwarga saya di Malang itu," akunya.

Untuk penyidikan Kades dan 2 pengguna sabu disidik di Mapolres.  Petugas juga mengamankan sekitar 2 gram sabu. (har/ted)

Tag : lumajang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal