Komplotan Begal Sadis Asal Randuagung Dibekuk

Kamis, 11 Oktober 2018 15:42:43
Reporter : Harry Purwanto
Komplotan Begal Sadis Asal Randuagung Dibekuk

Lumajang (beritajatim.com) - Tim Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap komplotan begal sadis yang bikin resah pengguna jalan Kota Pisang dan Jember.  4 Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas pada kakinya lantaran kerap membawa sajam.

"4 pelaku sebagai eksekutor kita lumpuhkan," kata Wakapolres Lumajang, Kompol Budi Sulistyanto pada wartawan di Halaman Mapolres, Kamis(11/10/2018).

Lanjut dia,  mereka beraksi bukan di Lumajang tetapi di kawasan Jember. Bahkan, mereka tak segan melukai korbanya. "Kemarin mereka yang merampas di Jatiroto dan melukai korbanya asal Kencong Jember," ungkapnya.

4 pelaku dari Kecamatan Randuagung yakni, Suhatono (33) Asal Desa Ranuwurung, Dedy Handika (22) warga Desa Ledok Tempuro, Kurnia Wahyu (19) dan Abdul Haris (25) warga Desa Kalipenggung. Dua penadah sekaligus bagian menjual barang hasil kejahatan yakni,  Tapi (35) dan Arip (42) asal Desa Ranuwurung ikut diamankan.

"Jadi mereka beraksi dengan instruksi Hartanono, saat ada korban melihat dipepet, dipukul dan jika tak mau menyerahkan motor dibacok," jelas Wakapolres.

Dari tangan komplotan Begal petugas mengamankan 10 motor baik untuk beraksi dan hasil kejahatan. Mereka mendenkam dijeruji sel tahanan Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. (har/ted)

Tag : begal, lumajang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal